Adam Lallana Membawa The Reds Unggul Atas Norwich City

Adam LallanaPREMIER INGGRIS 2016 – Adam Lallana pekan ini mampu membawa Liverpool FC meraih kemenangan tipis kala bermain di tandang Norwich City pada laga Premier Inggris. Namun keyakinan tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama bagi Lallana untuk menciptakan satu gol ke gawang rival. Sontekan keras yang diberikan Lallana tepatnya dimenit kelima menjadi penentu kemenangan The Reds dalam bermain di Stadion Carrow Road pada tanggal 23 Januari 2016 dini hari. Skor untuk kedua klub pun berakhir empat-lima yang mana sukses dimenangkan Liverpool dengan kepercayaan diri yang tinggi. Kendati demikian, Lallana sempat mendapatkan pujian besar dari pihak petinggi klub usai pertandingan berakhir dengan tuntas.

Pemain yang berseragam nomor 20 ini juga menarik perhatian Juergen Klopp yang sudah lama tidak menunjukkan ketajaman diri di atas lapangan. Seperti yang diberikan oleh media Liga Inggris bahwa Lallana telah merusak kacamata Klopp di samping lapangan usai menciptakan gol untuk rekan setimnya. Dengan keberhasilan tersebut, nama Lallana akhirnya tercatat di Liga Premier Inggris dalam akhir musim ini. ” Kami terkesan dengan performa impresifnya saat melewati beberapa bek pertahanan lawan. Ini menjadi kesempatan kami untuk terus meraih banyak point di ajang kedepannya “, Pungkas Klopp di berita Soccernet.

Berbeda dengan penampilan di akhir tahun lalu, dimana Lallana hanya sanggup menghasilkan lima gol dalam 27 kali persaingan ketat serta mencakup tiga assist di posisi terdepan. Namun menjalani musim 2016 ini yang penuh dengan tantangan berat, Lallana dikabarkan sudah menyumbangkan empat assist kepada para pemain Liverpool. Dia juga membuat dua gol selama melakoni derby di Europa League. Pemain yang sudah berumur 27 tahun itu lebih unggul dibandingkan dengan skuad lainnya seperti Ricky Lambert dan Dejan Lovren, yang didatangkan dari kubu Souythampton pada akhir tahun lalu.

Di barisan kubu The Reds, Lallana tetap menjadi pemain inti untuk Juergen Klopp. Dalam 19 kali pertandingan yang sudah ia akhiri di hadapan para pendukung tersendiri, dia sering ditempatkan Klopp di posisi lini depan. Menurut AGEN BOLA INDONESIA – Tercatat sekitar 14 kali laga, Lallana menjadi striker terpercaya. Namun menurut pendapat dari media Whoscored bahwa performa Lallana tidak begitu bagus dan juga tidak begitu buruk. Penilaian untuk dirinya dapat dikatakan cukup memuaskan dan masih di bawah angka tujuh. Berbeda dengan Philippe Coutinho yang mencapai angka 7 hingga 17. Firminho 7-12, Jordan Henderson 7-11 dan Mamadou Sakho 7.00. ( JH ).