Aguero Diskorsing Selama Tiga Derby

PREMIER INGGRIS 2016 – Assosiasi Sepakbola atau FA telah membuat surat keputusan terkait pelanggaran yang dilakukan oleh Sergio Aguero dalam akhir musim ini. Tercatat sekitar tiga kali pertandingan, Aguero dipastikan absen di laga mendatang bersama dengan kubu Manchester City. Disamping itu, penyerang The Citizen berkuatlias itu dinyatakan telah mendapatkan skorsing dari pihak FA. Sebelum mendapatkan insiden tersebut, dimana Augero dinyatakan salah oleh Asosiasi Sepakbola usai dirinya membuat kesalahan fatal terhadap bek pertahanan West Ham United. Kala itu, pesepakbola berkebangsaan Argentina ini ingin merebut bola yang diberikan oleh rekan setimnya di kawasan kotak terlarang. Namun sikuan kerasnya itu lantas membuat pemain Winston Reid merasa kesakitan dan wasit akhirnya memberikan kartu merah.

Melihat insiden tersebut, Aguero pun dikabarkan akan absen selama tiga laga bersama dengan para pemain Manchester City. Bermain di hadapan para suporter tersendiri, dimana City unggul dengan kedudukan tiga-satu pada hari Minggu, tanggal 28 Agustus 2016 akhir pekan lalu di Stadion Etihad. Pada persaingan ketat itu, Andre Marriner selaku wasit yang ada di lapangan garis hijau tidak mendapatkan bukti terkait insiden yang dibuat oleh Aguero. Dengan demikian, dia tak mencatatkan nama Augero di buku laporannya. Akan tetapi, kejadian itu akhirnya terlihat dari kamera.

Hukuman yang sudah ditetapkan oleh pihak FA tidak dapat dibatalkan lagi. Kondisi itu lantas membuat City melakukan permohonan untuk tidak menjatuhkan hukuman yang cukup berat kepada penyerang berbintang itu. Hingga akhirnya, City pun memberikan keputusan jelas soal kesalahan Aguero selama bermain di atas lapangan. Aguero dinyatakan bersalah karena sudah membuat pelanggaran buruk terhadap bek West Ham. Sebagai hukumannya, dia pun tidak dapat diturunkan oleh Guardiola selama tiga derby saat City berhadapan dengan Manchester United di Stadion Old Trafford pada tanggal 10/9/2016 mendatang.

Aksi ini tidak berbeda jauh dengan aksi yang didapatkan oleh gelandang The Red Devils yakni Bastian Schweinsteiger pada akhir musim lalu. Saat itu, Bastian juga memberikan sikuan keras kepada Winston Reid yang mana juga dilakukan oleh Aguero. Menurut AGEN BOLA SBOBET – ” Kami sudah meminta laporan kepada pihak FA untuk meringankan hukuman Aguero. Namun itu belum terjawab hingga saat ini. Jika memang ia harus diskorsing selama tiga laga, maka Pep akan menggantikan Sergio dengan skuad lainnya seperti Nolito dan Kelechi Iheanacho “, Sebutnya di situs Soccernet. ( JH ).