Akumulasi Kartu Membuat Ramsy Harus Absen Disemifinal

PIALA EROPA – Akumulasi Kartu Membuat Ramsy Harus Absen Disemifinal – Hingga kini Aaron Ramsey masih menjadi kunci permainan Timnas Wales dimana pemain bertubuh mungil tersebut berhasil membawa timnya lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2016. Akan tetapi, sebuah kartu kuning yang diterima kala Wales berhadapan dengan Belgia membuat dirinya harus absen pada babak semifinal nanti.

Jika publik melihat Timnas Wales maka sosok yang pertama muncul dibenak orang hanyalah Gareth Bale, dimana pemain tersebut berhasil tampil bagus bersama dengan Wales hingga saat ini. 3 gol yang telah disumbangkan menjadikan dirinya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak dalam ajang Eropa bersama dengan Antoine Griezmann maupun Alvaro Morata.

Namun sosok lain yang tidak kalah penting bagi kesuksesan Wales tidak luput dari peran seorang Aaron Ramsy dimana dirinya selain menjadi motor serangan tim, Ramsy juga telah berhasil menyumbangkan 4 buah assist hingga saat ini bersama dengan Eden Hazard yang juga mencatat jumlah yang sama.

Pada laga melawan Belgia tersebut, Ramsy tercatat berhasil membuat 2 buah assist bagi kemenangan tim nya. 2 buah assist tersebut sekaligus menjadikan sebuah catatan yang special dimana Ramsy menjadi salah satu pemain Britania Raya yang mampu membuat 2 assist bahkan lebih dalam satu pertandingan diajang Piala Eropa, yang mana David Beckham berhasil melakukan nya ketika bertemu dengan Portugal pada tahun 2000 silam.

Akan tetapi kesuksesan Wales lolos kebabak semifinal sekaligus menjadi kekecewaan Ramsy, dimana dirinya harus absen difase tersebut setelah mendapat akumulasi kartu kuning pada laga Wales vs Belgia. Selain itu, salah satu bek Wales yakni Ben Davies juga harus absen dikarenakan hal yang sama. (ax)