Anthony Martial Pemain Muda Termahal Sepanjang Masa

downloadPREMIER LEAGUE – Manchester United menjadikan Anthony Martial pemain muda termahal sepanjang sejarah sepakbola, Anthony Martial pemain berkebangsaan Perancis yang baru berumur 19 tahun yang merumput di League 1 bersama klub AS Monaco, MU merekrut Martial dari AS Monaco dengan harga yang mencapai 36 juta pound dan jika di hitung bonus harga pemain tersebut mencapai 58 juta Pound.

Menurut pelatih legendaris Setan Merah Sir Alex Ferguson yang sekarang menjabat sebagai duta besar  Manchester United bahwa harga Martial terlampau mahal. ” Sesuatu yang menakjubkan menurut saya, klub rela mengeluarkan 36 juta pound hanya untuk seorang anak yang masih berusia 19 tahun, dan pada musim lalu klub telah menghabiskan 150 juta Euro dan sekarang mengeluarkan 36 juta pound hanya untuk seorang remaja benar-benar suatu permainan yang gila” tutur Sir Alex Ferguson (SAF). Anthony Martial mendapat julukan dari media perancis “The Next Thierry Henry” karena gaya permainannya yang sama seprti Thierry Henry. pada musim lalu Martial yang merumput di klub AS Monaco berdasarkan statistik yang dilansir oleh media Inggris performa umum(tampil di 35 pertandingan, bermain selama 1,825 menit, 19 kali menjadi starting, 18 kali di ganti keluar), dalam hal pertahanan(melakukan 7 kali tekel, 3 kali blok, 5 kali intersepsi), distribusi kepada tim( melakukan 482 umpan dengan 345 umpan akurat, 77,8 persen sukses melakukan long pass) dalam hal penyerangan ( melakukan 41 tembakan ke gawang dengan 23 on target dan 9 berhasil merobek gawang lawan, 8 gol dengan kaki kanan dan 1 gol lagi dengan kaki kiri).

Media di Eropa memberitakan bahwa MU telah melakukan perekrutan panik sesudah gagal merekrut Pedro dari Barcelona yang di telikung oleh Chelsea, dan juga karena  kekalahan di partai kedua musim ini disaat melawan Swansea.