Arsenal Harus Menahan Malu Karena Di Bantai Southampton

imagesLIGA INGGRIS TERBAIK 2015 – Arsenal memang harus menahan malu yang cukup besar karena mengalami kekalahan telak atas Southampton. Dengan kekalahan ini skuat asuhan Arsene Wenger tersebut tidak bisa mempertipis untuk bisa mengejar ketertinggalan mereka atas Leicester Yang masih duduk aman di pemuncak klasemen. Walaupun Leicester berhasil dikalahkan skuat asuhan Jurgen Klopp itu tidak lantas membuat mereka goyang di pemuncak klasemen Premier League saat ini. Dlihat dari beberapa pertandingan terakhir yang mereka jalani, The Gunners memang bisa tampil dengan peforma apik dan sangat melaju. Selain itu hal tersebut juga di dukunga oleh timbulnya rasa percaya diri yang tinggi dari para punggawa Arsenal. Sang Big Bos Arsene Wenger pun sangat kecewa dengan kekalahan ini.

Yang diharapkan sebelumnya adalah mereka bisa pulang dengan kemenangan. Namun penampilan apik dari tuan rumah membuat Mesut Ozil dan kawan-kawan tidak bisa berkutik. Gol pembuka untuk Southampton sendiri diciptakan oleh Cuco Martina, dan semenjak tertinggal satu angka tersebut para punggawa Arsenal memang bekerja keras untuk bisa membangun serangan mereka. Ketika dua gol yang di ciptakan oleh Shane Long, Arsenal mulai kehilangan kontrol mereka. Walaupun beberapa kali melakukan serangan, tetapi hal tersebut tidaklah cukup berarti dan tidak bisa terlalu menggoyangkan pertahanan dari Southampton. Arsenal sebagai tim tamu memang sangat bernafsu untuk meraih kemenangan dan poin penuh, hal ini bisa dilihat dari awal pertandingan mereka terus menggempur serangan sehingga akhirnya lupa pada pertahanan yang memudahkan para pemain Southampton memanfaatkan situasi tersebut.

Satu gol yang diciptakan oleh Jose Fonte, memang bertahan hingga ke babak akhir pertandingan. Kekalahan ini memang menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi mereka. Arsenal sendiri masih menempati posisi kedua dan hanya berbeda dua poin saja dari Leicester yang berada di pemuncak. Southampton sendiri sebagai tim tuan rumah memang tampil dengan modal semangat yang sangat besar. Mereka tidak ingin tampil memalukan di depan publik mereka sendiri. Dalam pertandingan tersebut memang sudah di prediksikan bahwa Arsenal akan lebih unggul. Namun keberuntungan memanglah tidak berpihak kepada mereka (27/12)Minggu.