Arsene Wenger Mempercayai Kemampuan Giroud

LIGA INGGRIS 2016 – Olivier Giroud masih belum memberikan torehan gol yang begitu banyak kepada Arsenel FC pada akhir musim ini. Akan tetapi, Manager The Gunners yakni Arsene Wenger memberikan kepercayaan tinggi kepada Giroud untuk terus menampilkan diri sebaik mungkin di ajang pekan depan nanti demi mendapatkan pujian besar dari pihak petinggi klub. Meski sulit untuk membuahkan banyak gol kepada rekan setimnya itu, dimana Wenger masih mempercayai kemampuan Giroud selama ini. Setelah mendapatkan liburan lama saat membela Timnas Perancis di Liga Piala Eropa, penyerang 30 tahun ini jarang sekali diturunkan. Alhasil, banyak pihak menyebutkan walau hubungan Giroud dengan Wenger tidak begitu akrab dan juga menjadi bahan spekulasi besar.

Selama ini, Giroud hanya dimainkan sebanyak empat kali pertandingan. Waktu permainan dia hanya berkisar 78 menit dan setelah itu digantikan oleh pemain lainnya. Meskipun demikian, Wenger tetap menyakinkan adanya penampilan dia meningkat kembali seperti di tahun sebelumnya. ” Saya memang cocok berada disini. Apalagi banyak pemain bintang yang saya kagumi sejauh ini. Akan tetapi, ini lantas berbeda dengan apa yang saya inginkan sejauh ini, dimana permainan saya begitu sedikit. Ini akan mempengaruhi performa saya di kemudian hari jika hal ini tidak segera diubah “, Jelas Striker kelahiran Jerman itu di akun medianya.

Sedikitnya permainan Giroud justru menjadi peluang emas bagi pemain Alexis Sanchez. Meski ditugaskan sebagai striker tengah, dimana Sanchez telah menghasilkan empat buah gol untuk klub Arsenal selama bermain di Premier Inggris. Beberapa media Liga Inggris juga menyebutkan bahwa Giroud sempat mendapatkan tanggapan buruk dari para fans Arsenal lantaran sulit untuk mengantar timnya memburu titel juara sekaligus sulit untuk menyumbangkan banyak gol di setiap kompetisi. ” Saya merupakan Manager yang sangat mempercayai Giroud. Dia akan tampil sepenuhnya dan itu membutuhkan sedikit waktu “, Imbun Manager Perancis itu.

Kritikan itu juga pernah didapatkan oleh Giroud saat melakoni kompetisi Piala Eropa 2016 lalu. Setelah mendapatkan kritikan yang kurang memasukan itu, dimana Giroud berhasrat besar untuk melakoni derby tersebut dengan performa yang bagus. Total enam buah gol yang sukses ia ciptakan untuk rekan setimnya sekaligus membawa Perancis menuju ke babak Final. Menurut Daftar Situs Sbobet – ” Sebelum ajang domestik dimulai, banyak pendukung tidak setuju dengan keberadaan disini. Akan tetapi, dia bersikukuh untuk tetap berada disini hingga kontraknya berakhir. Atas keputusan tersebut, Wenger pun mengharapkan dirinya dapat kembali seperti semula ketika membuktikan ketajaman diri di segi tertentu “, Tancapnya sembari tersenyum. ( JH ).