Awal Terburuk Giroud Di Kubu The Gunners

PREMIER INGGRIS 2016 – Penyerang The Gunners yakni Olivier Giroud memberikan penjelasan mengenai kondisinya untuk akhir pekan ini. Giroud pun mengakui bahwa dirinya jarang diturunkan dalam menghadapi klub Premier Inggris. Oleh sebab itu, Giroud kini merasakan situasi yang cukup menyulitkan sejak berseragam Arsenal FC. Pemain berkebangsaan Prancis ini bukan menjadi skuad utama dari Manager Arsene Wenger. Walaupun musim lalu, Giroud mampu mengantar timnya menduduki babak final pada kompetisi Piala Eropa silam, namun Wenger tetap mempercayai pemain lainnya yaitu Alexis Sanchez dalam melakukan serangan di posisi lini depan. Sebelumnya, Wenger memang lebih memetingkan Giroud di sepanjang pertandingan. Akan tetapi, kondisinya sudah berubah dan menjadi halangan berat bagi dirinya.

Disamping itu, Wenger menempatkan Sanchez sebagai striker tengah supaya mudah dalam menghasilkan gol. Dengan begitu, Giroud pun harus melaloki delapan kali pertandingan di akhir tahun ini. Minimnya permainan dia membuat kariernya kian dispekulasikan oleh banyak pihak lantaran jarang diturunkan oleh Wenger. Di lima derby Premier Inggris, dimana Giroud tidak pernah diturunkan sebagai pemain starter dalam ajang tersebut. ” Musim ini merupakan musim tersulit buat saya dalam menjalani persaingan ketat di derby Premier Inggris “, Ujarnya di media Terkini.

Tanpa kehadiran Giroud di arena pertandingan, Arsenal menjalani 16 kali pertandingan dengan skor hasil imbang dan menang. Mereka belum pernah mengalami satu kali kekalahan di kompetisi tersebut. Terakhir kalinya, mereka menungukkan Liverpool dengan hasil 3-4 pada derby perdana di liga domestik. Dengan torehan point tersebut, Arsenal mampu menguasai posisi keempat dengan perbedaan dua angka dari kubu Liverpool FC di peringkat papan atas pada klasemen sementara. Sementara di debut Liga Champions, The Gunners sedang merasakan kenikmatan di puncak klasemen Group.

Menurut TARUHAN BOLA ONLINE – ” Berhadapan dengan Sunderland, Arsenal unggul dengan papan skor empat-satu. Kala itu, saya membuahkan satu buah gol untuk rekan setim saya. Ini tak bakal terulang kembali karena sedikitnya permainan saya. Mulanya, saya begitu mengharapkan walau Wenger dapat menurunkan saya kala bersaing dengan Tottenham Hotspur. Namun harapan itu tidak terjadi kepada saya hingga saat ini dan kritikan buruk terus menimpa saya. Sungguh kecewa dengan keberadaan disini. Akan tetapi, semua itu akan ada waktu untuk mengubahnya “, Imbun Chuba Akpom dan Lucas Perez. ( JH ).