Benitez Sebut Madrid Belum Tampil Oke

BenitezPREMIER INGGRIS 2015 – Pelatih anyar Real Madrid yakni Rafael Benitez mengungkapkan dengan jelas soal penampilan tim besutannya sendiri yang kurang tajam saat bermain hasil seri atas klub Malaga pada akhir pekan lalu. Dia mengakui bahwa skuad andalannya itu terlalu santai dalam melaksanakan peluang emas di arena garis putih. Kendati demikian, Los Blancos harus menerima hasil yang kurang memuaskan itu sewaktu ditaham imbang oleh tim papan bawah dengan kedudukan kosong-kosong. Meski bermain di Santiago Bernabue, Madrid belum mampu menunjukkan performa impresif di hadapan para pendukung tersendiri pada hari Minggu dini hari tadi. Atas kegagalan tersebut, Benitez ditugaskan untuk lebih fokus pada pelatihan terhadap tim asuhannya sendiri di laga mendatang.

Tim berjulukan Los Blancos itu menampilkan diri begitu bagus dalam mendominasi bola di sepanjang permainan. Dicatatkan oleh media Whoscored bahwa Madrid menguasai bola sekitar 65% dan juga memberikan ancaman ketat yang hampir menjebol gawang rival. Akan tetapi, kesempatan tersebut malah terbuang sia-sia dan harus bermain skor imbang hingga peluit panjang dibunyikan. Disamping itu, mereka mampu menyarankan 31 kali tembakan yang dimana sembilan kali berstatus on target. Sisanya keluar dari perbatasan garis outside. Banyaknya shooting yang dilakukan Madrid di kandang sendiri sama sekali tidak membuahkan hasil yang diinginkan oleh Benitez.

Di barisan kubu Malaga, mereka dikabarkan hanya melepaskan 12 kali tembakan menuju gawang Real Madrid. Namun cuman tiga diantarannya yang dinyatakan hampir menusuk mistar tuan rumah. Kesempatan Madrid untuk meraih kemenangan besar di Santiago Bernabue tidak membuat mereka merasa sulit lantaran Malaga telah bermain dengan sepuluh pemain sejak menjalani menit ke 77. Pemain Nordin Amrabat diganjarkan sebuah kartu merah usai melakukan pelanggaran kasar di atas lapangan. Namun peluang tersebut justru digagalkan besutan Benitez hingga mengakhiri persaingan sepanjang 90 menit berakhir.

Benitez langsung memberikan tanggapan jelas soal kegagalan Madrid di derby akhir musim ini. Menurut AGEN TANGKAS INDONESIA – ” Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa Nacho Fernandez, Raphael Varane dan dkk mengalami tekanan besar sewaktu meneruskan kans di hadapan jala lawan. Oleh sebab itu, mereka harus mengakhiri laga kali ini dengan status kurang puas. Meski demikian, Tim seperti Los Blancos ini mempunyai kelihaian khusus di ajang berikutnya. Namun perolehan hasil imbang ini tidak membuat kami merasa kecewa dan itu justru membuat kami berkeinginan besar untuk melangkah lebih baik lagi di derby kedepannya “, Jelas pelatih asal Spanyol. ( JH ).