Bersama Dengan Timnas Prancis, Griezmann Tidak Dimainkan Dalam Posisi Asli

griezmann-1-1024x683PIALA EROPA – Bersama Dengan Timnas Prancis, Griezmann Tidak Dimainkan Dalam Posisi Asli – Kesuksesan Antoine Griezmann dalam bermain dilevel klub membuat dirinya dipanggil untuk memperkuat Timnas Prancis dalam ajang Piala Eropa tahun ini. Akan tetapi Griezmann sesungguhnya tidak diplot dalam posisi aslinya melainkan diluar kebiasaan nya, namum hal tersebut sepertinya tidak berpengaruh terhadap penampilan sang pemain dan terlihat dirinya masih mampu tampil oke pada ajang Eropa tersebut.

Dipanggilnya Griezmann kedalam skuad Prancis juga tidak terlepas dari absen nya Karim Benzema yang dicoret dari skuad terkait kasus yang menimpanya. Menurut laporan statistik mencatat bahwa pemain tersebut berhasil mencetak sebanyak 32 gol bersama dengan Atletico Madrid diseluruh ajang dengan 19 gol diantaranya yang berhasil disarangkan kala dimainkan sebagai gelandang tengah. Minus nya penyerang tengah ditambah lagi Fernando Torres yang masih belum klop menjadi alasan utama mengapa Griezmann dimainkan sebagai penyerang tengah.

Akan tetapi, Deschamps selaku pelatih Prancis justru menyia-siakan apa yang sudah dikembangkan oleh Dieogo Simeone dalam membentuk Griezmann hingga menjadi bomber seperti sekarang ini. Griezmann justru dimainkan dibagian sayap dalam pola 4-3-3 yang diterapkan oleh Deschamps. Hal tersebut diubah demi mendukung peran Giroud yang diplot ditengah sedangkan Payet berada disisi kiri.

Pada skema tersebut langsung berpengaruh terhadap penampilan Griezmann diawal laga dimana dirinya terlihat kesulitan dalam menjalankan tugasnya dengan baik, alhasil dilaga kedua Prancis dirinya pun tidak dimainkan sebagai pemain inti. Namun kala Prancis berhadapan dengan Rep.Irlandia sang pemain kembali diturunkan, sempat dikhawatirkan akan tampil buruk Griezmann justru mampu mencetak 2 gol. (ax)