Bertandang Ke Parc Olympique Lyonnais, Juventus Sukses Raih Angka Penuh

UEFA CHAMPIONS LEAGUE – Bertandang Ke Parc Olympique Lyonnais, Juventus Sukses Raih Angka Penuh – Menghadapi Juventus dalam kandang sendiri, Lyon gagal memetik tiga angka. Meskipun mampu mendominasi pertandingan, namun kuatnya barisan pertahanan Juventus beserta penampilan penjaga gawang terbaik dunia yakni Gianluigi Buffon berhasil mematahkan segala serangan yang dilancarkan oleh tuan rumah Lyon.

Pada laga yang dilangsungkan di Parc Olympique Lyonnais, Lyon selaku tuan rumah sesungguhnya mampu memenangkan laga tersebut dimana mereka berhasil tercatat mampu melepaskan sebanyak 13 kali tendangan percobaan yang terdapat empat diantaranya yang berhasil mengenai sasaran. Salah satu kesempatan emas Lyon hadir pada menit ke 35 lewat titik putih, namun Alexandre Lacazette yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, bola hasil sepakannya masih berhasil diamankan oleh penjaga gawang terbaik dunia yakni Gianluigi Buffon.

Memasuki babak kedua, Buffon lagi-lagi membuat sebuah penyelamatan gemilang setelah bola hasil sepakan Nabil Fekir yang telah berubah arah masih saja mampu ditepis oleh kiper Juventus. Setelah itu tuan rumah benar-benar berada diatas angin setelah salah satu pemain Juventus diusir keluar lapangan dimenit ke 54. Unggul jumlah pemain lantas membuat Lyon semakin gencar menekan pertahanan Juventus, kali ini datang dari Corentin Tolisso yang memanfaatkan umpan dari sebuah tendangan bebas. Namun kembali Buffon mengagalkan peluang tersebut.

Lyon yang terus-menerus menekan justru kebobolan oleh gol yang dicetak oleh Juan Cuadrado lewat sebuah sepakan dari sudut yang sangat sempit, dan hingga laga usai pun Lyon gagal mengejar ketertinggalan dan merelakan tim tamu mencuri poin penuh dalam tandang nya. Hasil tersebut sekaligus membuat Lyon berada diurutan ketiga klasemen Group H dibawah Juventus dan Sevilla. (ax)