Brazil Ditahan Imbang Ekuador 0-0

34EDB0F100000578-3625788-image-a-46_1465098645686Copa America Centenario – Brazil Ditahan Imbang Ekuador 0-0 – Brazil yang berhadapan dengan Ekuador dalam laga perdana Copa America Centenario hanya menghasilkan hasil imbang 0-0. Meski bermain dibawah tekanan Brazil, Timnas Ekuador mampu menahan perlawanan tim samba hingga diakhir pertandingan.

Pada laga yang dilangsungkan di Pasadena, Amerika Serikat, Brazil terlihat menurunkan sejumlah pemain terbaiknya yakni Alisson Becker yang dipercayai dalam mengawal gawang timnya, kemudian disusul oleh Dani Alves dibagian pertahanan dan didukung oleh Fellipe Luis, Gil beserta Marquinhos. Sementara dibagian depan, Willian dan Philippe Coutinho beserta Jonas.

Pada kubu lawan, Ekuador menurunkan sebanyak 3 pemian yang kini berlaga di Liga Primer Inggris yakni Jefferson Montero, Antonio Valencia dan juga Enner Valencia dipercayai sebagai tim starter. Pada laga tersebut, Brazil berhasil mengungguli perlawanan Ekuador dengan perolehan penguasaan bola sebanyak 70%, Brazil juga tercatat mampu membukukan 9 kesempatan meskipun hanya 2 yang mengenai sasaran.

Akan tetapi Ekuador mampu mengancam terlebih dahulu kala laga baru berjalan 5 menit pertama. Berawal dari Miller Bolanos yang sempat berhasil menerima umpan dari pada Antonio Valencia masih belum mampu menghasilkan gol, bola hasil sepakan nya masih melebar dari tiang gawang. Namun Brazil langsung membalas lewat sebuah sepakan yang dilepaskan oleh Coutinho, akan tetapi bola masih mampu dibendung oleh Esteban Dreer. Berkat hasil imbang tersebut membuat Brazil berada diurutan ke 2 dan Ekuador tepat 1 tingkat dibawahnya. (ax)