Buruknya Penampilan The Blues Bukan Kesalahan Mourinho

John TerryPREMIER INGGRIS 2015 – Torehan hasil buruk yang diakhiri Chelsea pada musim 2015 ini diungkapkan kembali oleh John Terry bahwa kesalahan tersebut bukan karena Jose Mourinho melainkan para pemain The Blues di atas lapangan. Terry sendiri mengakui jika ini terkait dengan permainan rekan setimnya yang kurang tajam dalam melakoni derby di Premier Inggris. Chelsea saat ini hanya sanggup menghasilkan tiga kali kemenangan dari sebelas kali pertandingan pada kompetisi Premier League. Mereka telah mengalami kegagalan sebanyak enam kali, dan menjalani dua laga terakhir sewaktu menghadapi kubu Liverpool dan West Ham United. Hasil terburuk itu justru membuat kursi pelatihan Mourinho kian semakin dibicarakan oleh banyak pihak, lantaran kurang fokus pada persaingan yang ada.

Tidak hanya kesulitan yang dialami oleh besutan Jose Mourinho, melainkan bek pertahanan di barisan lini belakang mereka juga begitu buruk. Tercatat sebanyak 22 kali total gol, jala mereka kebobolan oleh tim rival sepanjang pertandingan. Dengan mengoleksi sebelas angka di berbagai ajang manapun, The Blues harus terdiam di peringkat ke 15 pada klasemen sementara Liga Inggris. Tanggapan pahit juga didapatkan Si Biru selama melakoni berbagai ajang manapun dan ini juga membuat masa depan Mourinho semakin panas. Namun pengulangan hasil kekalahan itu terjadi pada pekan depan nanti, maka pemecatan terhadap Mourinho pun dilakukan oleh petinggi tim.

Meski musim lalu telah berhasil merebut gelar berharga di kompetisi Premier Inggris serta menempatkan diri di puncak klasemen sementara, ketidakberhasilan The Blues dalam meraih kemenangan besar di tahun 2015/2016 ini akan menjadi satu catatan buruk bagi kursi pelatihan Jose Mourinho. Kendati demikian, Terry menegaskan bahwa keburukan yang dialami oleh The Blues bukan kesalahan dari Mourinho melainkan permainan rekan setimnya yang dinilai kurang solid pada pertahanan serta penyerangan yang ada. ” Seperti yang saya lihat, kalau ini memang kesalahan dari para pemain The Blues. Namun banyak pihak menyalahkan Mourinho dalam sesi latihan “, Jelas Nemanja Vidic dan Cesc Fabregas.

Menurut AGEN BOLA INDONESIA – Terry berhasrat besar untuk memperbaiki performa rekan setimnya dan memberikan arahan bagus kepada para pemain semuanya dalam melakoni derby di musim panas nanti. Dengan pengubahan kondisi seperti itu, Terry sangat mempercayai masa depan Mourinho akan selamanya di dalam kubu tersebut. ” Performa kami belum begitu bagus dan itu membuat kami harus meningkatkan kembali seperti di akhir musim lalu. Kami berharap jika kedepannya dapat menunjukkan gaya permainan terbaik di hadapan suporter tersendiri. Oleh karena itu, kita akan melihat kondisi lebih lanjut. Apakah keinginan kami dapat tercapai atau tidak “, Tuturnya kembali. ( JH ).