Cavaliers Akhirnya Juara Setelah Menang Atas Warriors Digame Ketujuh

LeBron JamesNational Basketball Association – Cavaliers Akhirnya Juara Setelah Menang Atas Warriors Digame Ketujuh – Sempat tertinggal dengan kedudukan 1-3 diawal laga Final NBA, Cavaliers akhirnya mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan. Puncaknya ialah Cavaliers mampu memaksa perlawanan Golden State Warriors hingga bermain digame ketujuh dan sekaligus menutup musim ini dengan meraih juara NBA usai menang dengan skor 93-89.

Cavaliers sempat kehilangan harapan setelah tertinggal dengan keunggulan 1-3, akan tetapi LeBron James dkk berhasil bangkit dan merebut 3 laga berikutnya hingga membuat kedudukan menjadi 3-3. Pada laga pamungkas dengan format best of seven, laga terakhir dilangsungkan di ORACLE Arena tidak lantas membuat Cavaliers kehilangan semangat, ini terlihat dari tim tamu yang langsung menang tipis 23-22 dibabak pertama.

Akan tetapi memasuki babak kedua, Warriors berhasil unggul dengan mencetak sebanyak 27 poin sekaligus menutup babak kedua dengan keunggulan 42-29. Laga terlihat semakin menegangkan kala memasuki babak ketiga dimana Cavs berhasil mencetak sebanyak 33 poin sekaligus mengejar ketertinggalan menjadi 75-76. Dibabak terakhir, kedua tim masih terlihat sama kuat dengan kedudukan 89-89. James yang sempat melakukan blocking terhadap Andre Iguodala disaat laga hanya menyisakan 50 detik membuat Warriors langsung kehilangan mental bermain.

Hal tersebut langsung dimanfaatkan dengan baik oleh James dkk dengan sebuah fast break cepat yang dilakukan oleh Kyrie Irving yang kemudian diakhir dengan sebuah lemparan 3 angka, ditambah lagi James yang berhasil mencetak 1 angka lewat lemparan bebas membuat Cavs akhirnya mengunci kedudukan menjadi 93-89 hingga laga usai. James dalam laga ini berhasil membuat triple-double dengan perolehan 27 poin, 11 kali rebound beserta 11 buah assist sekaligus menjadikan dirinya sebagai MVP pada musim ini.

Ada pula Kyrie Irving yang tampil sebagai penyumbang angkan terbanyak kedua bagi Cavs dengan total 26 poin. Sementara bagi kubu tuan rumah, Draymond Green tercatat mencetak sebanyak 32 poin lalu Stephen Curry hanya mampu membukukan sebanyak 17 poin dilaga terakhir ini. Kemenangan tersebut merupakan sejarah baru bagi Cavaliers dimana gelar tersebut merupakan trophy pertama Cavs setelah 2 kali mampu masuk dalam babak Final pada periode 2007 dan 2015. (ax)