Cech Menjadi Masa Lalu Chelsea

CechLIGA PREMIER INGGRIS – Menurut pendapat Jose Maurinho bahwa Chelsea telah melupakan eks kiper terbaiknya itu dan menjadikan sebagai masa lalu bagi rekan setimnya dalam mengakhiri musim baru di Premier Inggris nanti. Meski kepergian dirinya dari Stamford Bridge, The Blues dikabarkan masih mempunyai dua kiper berkualitas di tahun 2015 ini. Kedua nama penjaga gawang Chelsea itu ialah Thibaut Courtois dan Asmir Begovic. Dengan mengandalkan dua kiper terbaik saat ini, The Blues pun dinyatakan dapat meningkatkan potensi permainan di arena pertandingan. Selama sebelas tahun membela Chelsea FC, dimana Cech tidak mengalami kekecewaan besar terhadap rekan setimnya maupun Manager tersendiri. Demikianlah kutipan ini diberitakan oleh media Liga Inggris.

Mengingat tahun 2012 lalu, dimana Cech sukses menyumbangkan gelar Liga Champions kepada Manager The Blues serta meraih banyak gelar di berbagai ajang manapun. Di waktu berdekatan itu, Cech selalu diandalkan Maurinho dalam melakoni derby ketat. Akan tetapi, kehadiran dua kiper utama Maurinho membuat Cech memilih untuk mengundurkan diri dari posisinya tersebut dan berpihak kepada tim lainnya yakni Arsenal FC. Kedatangan Cech ke kubu The Gunners menjadi satu kesempatan besar bagi Arsene Wenger dalam meningkatkan kualitas permainan di kompetisi Premier Inggris musim panas nanti.

Alasan atas kepindahan Cech ke kubu Arsenal disebabkan Maurinho musim lalu lebih mengutamakan Courtois sebagai kiper utama The Blues dibandingkan Cech yang pernah membawa mereka meraih juara bertahan. Dengan kesulitan serta permainan yang cukup minim, Cech akhirnya memutuskan untuk tidak bergabung bersama Chelsea dan berpihak kepada tim The Gunners. Boleh diungkapkan kembali bahwa hubungan akrab antara tim The Blues dengan Cech masih dalam pertimbangan besar oleh kedua pihak. Kendati demikian, Maurinho berstatus jelas untuk tidak mengingat penampilan Cech sejaub ini.

Sementara itu, Si Biru telah mempunyai dua penjaga gawang anyar yakni Begovic dan Courtois yang ditransfer dari klub Stoke City pada akhir tahun lalu. Dengan mengandalkan dua kiper terbaik itu, The Blues dikabarkan bakal mencoba untuk mencakup kemenangan besar di tahun 2015 ini. Keinginan untuk mengangkat trofi yang kedua kalinya masih diprioritaskan oleh skuad Maurinho serta petinggi tim. ” Mengenai soal kepindahan dirinya ke kubu Arsenal FC tidak membuat kami sedih. Ini malah menjadi satu peluang emas bagi kami dalam menunjukkan gaya impresif di hadapan para pendukung tersendiri “. ( JH ).