Chelsea Tersingkir Lantaran Kurang Mendapatkan Dukungan Besar

ChelseaPREMIER INGGRIS 2015 – Bek pertahanan Chelsea yang bernama Kurt Zouma membicarakan soal kekalahan timnya yang dinilai kurang optimis dalam mengakhiri persaingan di Premier Inggris akhir musim ini. Menurut pendapat dia, bahwa raihan hasil terburuk itu merupakan kelalaian skuad Jose Maurinho dalam memanfaatkan peluang yang ada. Meski disebut-sebut sebagai tim juara di akhir musim lalu, dimana Chelsea harus terdiam di posisi terbawah dengan koleksi point yang begitu sedikit pada klasemen sementara Premier Inggris. Disamping itu, The Blues saat ini telah menduduki peringkat ke 15 dengan torehan sebelas angka, dan hanya selisih lima point yang hampir mendekati zona garis merah. Melihat kondisi seperti itu, Manager Jose Maurinho sempat mendapatkan teguran dari pihak petinggi tim soal performa Chelsea yang semakin melosot tajam.

Mengingat derby sengit yang diakhiri The Blues pada musim 2014 lalu, dimana mereka terus menerus mencakup keberhasilan besar secara beruntun. Raihan tiga point di setiap pertandingan selalu mereka buktikan dengan jelas. Namun berbeda dengan tahun 2015 ini, penilaian dari media SkySports menyebutkan bahwa melosotnya performa The Blues dikarenakan kurang fokus pada peluang yang ada sekaligus pertahanan yang kokoh di posisi lini belakang. ” Ini yang membuat mereka merasakan kesulitan di setiap pertandingan. Oleh sebab itu, mereka ditugaskan untuk lebih optimis pada perlawanan di musim depan nanti “, Jelas Juan Cuadrado dan John Terry.

Di akhir minggu lalu, Si Biru mengalami kekalahan tipis atas kubu West Ham United. Ini mencatatkan Chelsea sudah mencakup lima kali kegagalan selama menjalani derby di Premier Inggris. Malahan di tahun sebelumnya, mereka hanya memperoleh tiga kali kekalahan dari tiga kali pertandingan ketat. Zouma menegaskan bahwa pergerakan klubnya itu memang begitu fatal dan sulit sekali untuk mencapai kesuksesan. Diungkapkan kembali walau permainan tim asuhan Jose Maurinho kurang profesional jika dibandingkan di musim lalu. ” Saya sering kali memperhatikan permainan Chelsea di kompetisi manapun. Mereka adalah rekan setim saya selalu berbuat kesalahan sehingga sulit untuk menciptakan banyak point “.

Menurut Tangkas Online – ” Ini perlu ditingkatkan kembali oleh Maurinho dalam mengubah struktur formasi berbeda terhadap tim besutannya sendiri itu. Dengan situasi yang terus menerus seperti ini, saya berpendapat jelas bahwa Chelsea akan terasa berat untuk meraih gelar selanjutnya di Liga Inggris. Memang kami begitu relax dalam hal bermain. Namun semua itu dapat berubah.  Saya belum dapat memastikan dengan jelas, kapan dan Bagaimana cara Si Biru dapat membalas semua kegagalan di laga mendatang. Hanya menunggu waktu untuk membuka seluruh persoalan itu “, Tegasnya kembali. ( JH ).