ZabaletaLIGA PREMIER INGGRIS – Manchester City akan kehilangan pemain andalannya di posisi lini belakang yang bernama Pablo Zabalate dalam waktu satu bulan. Ketidakhadiran sang pertahanan Argentina itu justru menjadi kesulitan besar bagi para pemain The Citizen dalam melakoni laga di Premier Inggris. Bek yang bertempatan di posisi kanan itu tengah menjalani pengobatan intensif kala dibekap cidera parah dibagian lutut kirinya. Peristiwa itu terjadi saat Zabaleta menjalani latihan fisik bersama rekan setimnya di salah satu stadion yang berlangsung pada tanggal 20 Agustus 2015 dini hari. Akibat dibekap cidera tersebut, Zabalete mengaku sedih atas kegagalan dalam bermain di lapangan garis hijau. Apalagi, musim ini merupakan musim terindah bagi bek berusia 30 tahun itu.

Melihat kondisi yang menimpa Zabaleta dalam akhir musim ini, dimana skuad Pellegrini juga merasakan hal yang demikian. Banyak informasi yang mengatakan bahwa kesembuhan Zabaleta akan membutuhkan waktu yang sangat lama yakni satu bulan kedepan untuk bisa diturunkan di arena pertandingan. Sejauh ini, bek pertahanan Argentina itu belum pernah menginjak rumput hijau bersama besutan Manuel Pellegrini. Namun keinginan untuk menunjukkan performa impresif di hadapan para pendukung tersendiri harus menjadi impian buruk bagi Zabaleta selama berseragam Manchester City.

” Ini bermula dari latihan fisik yang saya jalani bersama pemain The Citizen. Selama dua belas tahun mengikuti sesi latihan tersebut, ini merupakan hal pertama yang saya alami. Sejujurnya, saya ingin menampilkan keyakinan diri di atas lapangan. Namun melihat kondisi seperti ini terasa cukup menyakitkan. Apalagi, musim ini penuh dengan pemain-pemain baru. Meski demikian, saya harus menunggu satu bulan kedepan, dan saya ditugaskan untuk lebih bersabar dalam menghadapi cobaan tersebut. Manager serta suporter City begitu mengharapkan kesembuhan saya “, Tutur Pablo Zabaleta di situs resmi klub.

Selama City kehilangan Zabaleta selama satu bulan kedepan, Pellegrini bakal mengutamakan pemain keduanya yaitu Bacary Sagna yang dinilai mempunyai performa agresif di barisan lini belakang. ” Salah satu yang harus kami lakukan di musim panas nanti adalah menurukan dia di atas lapangan. Kami hanya memainkan dia sementara waktu dalam menggantikan posisi Zabaleta. Selanjutnya, kami akan memikirkan cara lain untuk membandingkan penampilan mereka “, Ujar Pellegrini di Agen bola Online. Disamping itu, Harapan untuk mencakup kemenangan besar bakal diprioritaskan City dalam situasi apapun. ( JH ).