Del Bosque Mempunyai Alasan Tersendiri

Del BosqueLIGA INTERNASIONAL 2016 – Dalam mengakhiri Liga Internasional musim depan nanti, dimana daftar pemain Diego Costa tidak akan tercantum di Timnas Spanyol. Diego Costa yang merupakan salah satu penyerang berkualitas di klub Chelsea FC kini sudah tidak bersama tim La Furia. Kendati demikian, pelatih Del Bosque lantas mengakui alasannya soal meninggalkan pemain terbaiknya itu pada akhir musim lalu. Disisi lain, Costa tidak berseragam Timnas Spanyol bukan dikarenakan kelakuan terburuknya di sepanjang pertandingan melainkan keputusan yang diberikan Del Bosque terhadap dirinya. Pesepakbola asal kelahiran Brazil ini baru mendapatkan kartu merah usai kegagalan The Blues dalam menghadapi kubu Everton di babak perempatfinal Piala FA pada tanggal 12 April kemarin.

Sejak itu, Chelsea harus menyerah kosong-dua atas tim lawannya itu. Melihat kekalahan telak itu, pelatih Guus Hiddink justru mengaku kecewa dengan penampilan Diego Costa yang kian semakin melosot tajam sejak melakoni berbagai ajang manapun. Di dalam laga tersebut, dimana striker berusia 27 tahun itu berdebat dengan pemain Everton yang bernama Gareth Barry serta mendapatkan tuduhan dari wasit soal gigitan terhadap skuad The Toffess itu. Namun setelah diperiksa, pendapat itu dinyatakan salah. Kejadian terhadap pemain Everton bukan pertama kali yang ditunjukkan Costa selama pertandingan.

Striker yang digait dari kubu Atletico Madrid itu telah berulang kali melakukan hal yang konyol ini di atas lapangan. Oleh sebab itu, dia sering menerima tuduhan yang demikian terkait dengan kelakuan terburuknya di sepanjang kompetisi. Sebagai pengganti dari Costa, Vicente Del Bosque akhirnya memilih penyerang tersolid di klub Athletic Bilbao yakni Aritz Aduriz. Pemain yang berposisi di barisan lini depan itu tengah dalam performa oke. Dia juga mampu mengoleksi 31 gol dari 48 kali persaingan di akhir tahun ini. Kendati mempercayai kualitas permainan Aduriz, Del Busque lantas meninggalkan Costa ke klub Liga Inggris.

Alasan Del Bosque dalam meninggalkan Costa dikarenakan kondisi fisiknya yang kurang memadai. Menurut Pembukaan Acount Sbobet – ” Hal yang mengesankan ialah saat dia diganjar kartu merah saat bertentangan dengan Everton FC. Ini merupakan kans terakhir The Blues dalam mencakup apa yang diinginkan. Namun hasil tersebut harus berujung sia-sia. Alhasil, kedokteran Chelsea mengatakan soal kondisi fisiknya yang kian semakin burgar. Akan tetapi, Del Bosque tidak memutuskan untuk mengaitnya kembali di Timnas Spanyol. Del Bosque juga memberikan penilaian soal kejadian Costa yang seharusnya tidak disebar kemanapun. ( JH ).