DFB Lokal Berhasil Dijuarai Bayern Munchen

munchenLIGA JERMAN 2016 – Bayern Munchen musim ini telah mengangkat trofi DFB Pokal usai tundukkan Borussia Dortmund lewat sebuah penalty. Die Roten sukses menghasilkan skor tipis yakni empat-tiga atas tim lawannya itu. Bermain di Stadion Olympia pada tanggal 22 Mei 2016 dini hari, dimana Bayern sudah menampilkan diri begitu bagus dalam memberikan perlawanan ketat ke gawang Dortmund. Media dari ESPN mencatatkan bahwa asuhan Pep Guardiola itu telah mendominasi bola sebanyak 70 persen. Kendati demikian, kedua klub masih dalam kesulitan untuk memanfaatkan peluang yang ada di kawasan garis putih. Selama permainan, Munchen dikabarkan telah memberikan percobaan sebanyak 17 kali upaya yang mana hanya tiga kali mengarah tepat ke jala Munchen.

Sementara, di barisan kubu Dortmund, mereka hanya mempunyai sembilan kali ujicoba dengan satu diantarannya berstatus on target. Dari hasil penilaian tersebut, wajar jika Munchen lebih diunggulkan dalam meraih gelar juara dibandingkan tim Die Borussen. Disamping itu, Munchen yang mengawali laga dimenit pertama langsung memberikan tekanan yang mematikan ke gawang mereka. Kans itu mampu diteruskan oleh Thomas Mueller dengan sepakan kerasnya dari kawasan kotak terlarang. Namun disayangkan, arahan bola itu masih sanggup dicegah oleh kiper Roman Burki dengan tepat. Alhasil, skor masih bertahan hingga permainan berlanjut cukup sengit.

Pergerakan cepat dari Thomas Mueller dimenit ke 22 membuat jala Dortmund hampir kemasukan bola. Berawal dari umpan pojok Douglas Costa yang mampu dilangsungkan Mueller dengan sendirian. Akan tetapi, sundulan tersebut masih melebar tinggi ke kiri gawang rival dan harus berakhir sia-sia. Usah kedua kalinya tidak lepas dari keinginan Costa untuk mencatatkan namanya di atas papan skor. Dimenit ke 29, peluannya belum menjebol jaring Dortmund dan mencoba kembali pada menit ke 33. Namun tembakan lurusnya itu masih belum membuah satu gol hingga penutupan babak pertama berakhir.

Beberapa kali usaha dari Munchen belum mampu mengubah papan skor. Upaya tersebut sering kali dilakukan oleh Robert Lewandowski yang kerap memanfaatkan kans dari rekan setimnya di posisi yang kosong. Hingga akhirnya, kedudukan kedua kubu pun berujung 0-0 hingga adu penalty. Menurut BANDAR SBOBET TERPERCAYA – Tercatat sebanyak empat kali tendangan Munchen yangmampu menusuk jala Dortmund. Sementara itu, tiga kali tembakan Dortmund mampu bersarang ke gawang Munchen yang dijaga ketat oleh Manuel Neuer. Atas kemenangan kali ini, pelatih pep Guardiola mengaku bangga dengan performa tim besutannya itu yang semakin tajam. ( JH ).