Diego Costa Belum Dapat Menunjukkan Performa Impresifnya

Diego CostaPREMIER INGGRIS 2015 – Diego Costa masih sulit untuk menunjukkan ketajaman diri yang sebenarnya di hadapan para pendukung The Blues pada musim 2015 ini. Disebutkan oleh penyerang berkualitas London ini bahwa penampilan impresifnya itu melosot tajam dikarenakan kegemukan berat badan yang justru membuatnya sulit untuk memaksimalkan peluang di barisan lini depan. Costa telah melakoni musim apik ini penuh dengan rasa percaya diri tinggi selama mengenai seragam Chelsea. Dicatatkan oleh Manager Jose Maurinho bahwa Costa sudah menghasilkan 20 gol dari 26 kali persaingan di Premier Inggris. Namun ketajaman itu akhirnya terhenti dengan jelas, usai dirinya dibekap cidera parah pada akhir musim lalu.

Dari segi penyembuhan yang berkelanjutan pada masa perubahan tahun ini, dimana Costa mengalami kegagalan dalam menurunkan berat badannya. Hasilnya, di musim perdannya yaitu tahun 2015-2016 ini, Costa malahan bertambah gemuk dan sulit untuk melaksanakan tugas di posisi lini depan. Kondisi seperti ini justru menjadi kekecewaan besar bagi Manager Jose Maurinho maupun rekan setimnya yang harus kehilangan salah satu striker berkualitas di barisan kubu tersebut. Hal itu diakui kembali oleh Costa bahwa kegemukan badannya ini sangat mempengaruhi performanya di lapangan garis hijau.

” Saya akan mengakui yang sebenarnya bahwa saya kurang optimis dalam mencetak banyak gol di enam minggu yang lalu. Terutama, pergerakan cepat di hadapan jala lawan. Semua itu mempengaruhi kondisi berat badan saya yang kurang maksimal dalam bermain sepakbola. Mungkin ini harus saya fokuskan kembali sebelum melakoni derby ketat di musim depan nanti “, Jelas Costa di media Liga Inggris. Disamping itu, Costa hanya mampu menghasilkan satu gol selama berlaga di enam kali kompetiswi Premier Inggris. Spekulasikan mengenai kariernya di Stamford Bridge mulai diisukan oleh para fans tersendiri.

Menurut Casino Indonesia – Mengenai untaian hasil yang sudah diperoleh Chelsea selama ini, dimana Costa mengungkapkan dengan jelas bahwa ini bukan kealpaan Jose Maurinho dalam melatih tim besutannya sendiri. Tetapi, para pemain The Blues yang kurang fantastis dalam memaksimalkan peluang yang ada. Kendati demikian, Costa dan rekan setimnya akan memperbaiki keburukan dalam hal bertanding di pekan depan nanti. ” Anda dapat sajamarah dengan kegagalan serta raihan point yang sedikit. Namun saya berhasrat untuk bangkit kembali seperti di musim lalu. Memang banyak pemain yang kurang agresif di setiap pertandingan. Akan tetapi, kami selalu memberikan dukungan besar kepada mereka baik dalam lapangan maupun di sesi latihan “, Tutur Victor Moses dan Kurt Zouma. ( JH ).