Diego Lopez Akan Meninggalkan AC Milan

LIGA SPANYOL 2016 – Diego Lopez akan comeback ke Liga Spanyol dalam musim panas nanti. Lopez telah menyetujui kepindahannya dari AC Milan menuju Espanyol dengan status pinjaman hingga tahun 2016/2017 nanti. Penjaga gawang yang sudah berusia 34 tahun ini lebih dulu memperkuat Real Madrid sebelum berpihak kepada Milan pada bulan Agustus 2014 silam. Sejak berseragam AC Milan, Lopez diturunkan sebanyak 37 kali pertandingan saat menjalani berbagai ajang manapun. Penampilan agresifnya itu lantas membuat Milan begitu percaya dalam menghalau ancaman dari sang rival dan hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mempertahankan dirinya dengan waktu yang panjang. Akan tetapi, harapan itu hanya sebentar saja usai Espanyol menginginkan dirinya.

Posisinya itu mulai melosot sejak menjalani tahun 2015/2016 lalu. Meski pernah dicap sebagai kiper terbaik di tim Rossoneri, dimana Lopez membuang kesempatan kali ini dan akhirnya dispekulasikan oleh para fans tersendiri saat melakoni derby anyar ini. Dengan kondisi yang terus mempersulit dirinya, dimana posisi Lopez berhasil dikuasi Gianluigi Donnarumma yang mana kiper pertama di klub AC Milan. ” Saya sudah jarang diturunkan oleh pelatih Milan. Dengan harapan yang demikian, saya memutuskan untuk pindah ke Liga Spanyol dan memulai karier saya disana bersama para pemain ternama “, Imbunnya.

Vincenzo Montella telah menguasai kursi kepelatihan AC Milan. Selama jabatannya, dia lebih memilih Gianluigi dibandingkan Lopez saat bermain di Liga Serie A. Aksi tersebut membuat dirinya merasa betah dan berhenti memperkuat AC Milan pada hari Rabu kemarin. Pergabungan Lopez ke klub Espanyol menyakinkan kiper lainnya seperti Pau Lopez akan pergi meninggalkan posisinya. Pau Lopez dikabarkan akan berlayar ke Liga Premier Inggris bersama dengan klub Tottenham Hotspur. Meski dikatakan sebagai pemain pinjaman, kontrak Pau akan selesai pada akhir musim ini.

Sementara itu, seragam yang akan dikenakan Pau Lopez bernomor punggung 30 ketika membela Spurs. Disisi lain, Espanyol hingga pekan ini hanya mampu mengantongi satu angka dalam dua kali persaingan perdananya di ajang domestik. Mereka saat ini sedang menduduki urutan ke 16 di klasemen sementara La Liga. Menurut TARUHAN BOLA TANGKAS – ” Saya hanya dapat memberikan dukungan penuh kepada para skuad Espanyol dalam mengawali kompetisi di tahun depan nanti. Itu tidak lebih dari perkiraan saya sebelumnya. Kendati demikian, saya harus dapat beradaptasi di klub baru karena banyak skuad yang solid seperti Sergio Garcia, David Lopez dan Cristian Gomez yang bakal tampil maksimal di setiap pertandingan “, Ujarnya. ( JH ).