Dikalahkan Lazio 2-0, Inter Gagal Masuk Zona Champions

Lazio - GalatasaraySERIE A – Dikalahkan Lazio 2-0, Inter Gagal Masuk Zona Champions – Inter Milan sudah dipastikan gagal masuk dalam zona 3 besar dalam klasemen akhir musim ini setelah dikalahkan oleh Lazio dengan skor 2-0, Klose dan Candreva masing-masing mencetak gol keunggulan Lazio atas Inter Milan.

Menjalani laga tandang ke Olimpico Stadium, Inter membutuhkan poin penuh untuk tetap menjaga peluang mereka masuk dalam zona Liga Champions musim depan, Inter Milan kini masih berada pada urutan ke 4 klasemen sementara dengan masih menyisakan 7 poin atas AS Roma yang berada pada posisi ke 3.

Akan tetapi, apa yang terjadi justru sebaliknya, Inter Milan terpaksa harus menelan kekalahan. Meski terlihat unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 55% berbanding 45%, Inter mampu melepaskan sebanyak 15 tembakan ke gawang dengan 4 diantaranya yang berhasil mengenai sasaran. Sementara Lazio yang bermain dihadapan pendukung nya sendiri mampu membuat 9 kali attemps dengan 4 kali kesempatan yang berhasil mengarah ke sasaran.

Inter yang berniat menang dalam laga ini pun harus kebobolan dimenit ke 8, setelah Miroslav Klose memanfaatkan sebuah umpan dari Lulic, Striker kebangsaan German itu pun berhasil memperdaya Samir Handanovic dengan mengangkat bola melewati penjaga gawang Inter.

Inter yang berusaha untuk membalas akhirnya harus kembali kemasukan pada menit ke 84 setelah Jeison Murillo kedapatan melanggar Keita didalam kotak pinalti, tidak hanya dihadiahi tendangan pinalti, Murillo juga terpaksa harus diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning keduanya. Candreva dalam hal ini berhasil menjalankan tugas nya dengan baik setelah maju sebagai eksekutor tendangan pinalti.

Berkat kemenangan yang diraih oleh Lazio membuat mereka kini berada pada posisi ke 8 dengan raihan 51 poin, sementara bagi Inter yang membutuhkan kemenangan harus tertahan di urutan ke 4 dengan terpaut sebanyak 7 poin atas AS Roma yang berada diurutan ke 3. Dengan hanya menyisakan 2 laga akhir, Inter pun kini dipastikan akan gagal masuk dalam ajang Champions musim depan. (ax)