Ejekan Pahit Yang Diberikan Mou Terhadap Wenger

MouPREMIER INGGRIS 2015 – Manager The Blues yang bernama Jose Maurinho memberikan ejekan pahit kepada tim rivalnya yakni Arsene Wenger yang kini melatih Arsenal FC. Ejekan itu tidak lepas dari kejadian musim lalu yang dilontarkan Diego Costa terhadap Gabriel. Disamping itu, Costa serta Gabriel mengalami keributan di lapangan garis hijau kala Chelsea berhadapan dengan Arsenal di Stadion Stamford Bridge pada akhir minggu lalu. Kedua tim dinilai cukup serius dalam memberikan serangan satu sama lain. Sejak itu, Gabriel diganjar sebuah kartu merah. Namun Costa hanya menerima kartu kuning pada insiden keributan tersebut. Hampir ada persidangan atas persoalan itu dikarenakan Costa disebutkan lebih dulu melakukan kesalahan besar kepada Laurent Koscielny. Akan tetapi, keputusan yang seharusnya menjadi hukuman bagi kedua pemain malah berakhir sia-sia.

Pada akhirnya, Asosiasi Sepakbola Inggris atau singkatan dari FA mengungkapkan bahwa kejadian tersebut patut diberikan hukuman keras dengan berhenti mengikuti laga sebanyak tiga kali. Keputusan itu disampaikan FA kepada Diego Costa yang sudah jelas melakukan pelanggaran di atas lapangan. Striker kelahiran Spanyol itu mendapatkan tuntutan melakukan kesalahan fatal serta mengolok-olok para pemain lawannya itu. Sementara itu, Gabriel menerima hukuman ringan lantaran wasit membatalkan kartu merah yang ia terima. Meski demikian, perihal atas persoalan tersebut menyebutkan jika FA juga memberikan larangan bermain selama satu kali pertandingan kepada Gabriel, yang dikarenakan membuat keributan sebelum wasit mengeluarkan red card.

Persoalan tentang kejadian tersebut membuat Wenger dan Jose Maurinho mengalami perdebatan yang begitu seru sejak mengakhiri persaingan ketat di Stamford Bridge. Namun disebut-sebut oleh media SkySports bahwa Manager Perancis itu tidak setuju dengan apa yang dijatuhkan FA kepada tim asuhannya sendiri. Di arena pertandingan, Wenger juga menganggapi soal pengeluaran kartu merah yang disarankan Mike Dean kepada Koscielny. Dia menegaskan kalau pendapatan dua kartu merah pantas dialami Diego Costa karena telah menghajar Koscielny serta membuat perselisihan selama bermain.

Dengan kondisi seperti itu, wajar jika Maurinho mengalami kesulitan besar untuk menggantikan pemain andalannya itu dengan pemain lainnya saat bertentangan dengan Newcastle United pada laga dini hari nanti. Namun disisi lain, Maurinho mengulangi situasi memanas itu. Awalnya, dia mendapatkan pertanyaan soal ancaman yang melibatkan Manager Newcastle United yaitu Steve McClaren, dimana masih belum mengantongi kemenangan satu kali di kompetisi Premier Inggris. Menurut Agen Tangkas Terpercaya – Maurinho melihat jika banyak pelatih yang mendapatkan ancaman ketat di Premier Inggris, tetapi hanya satu yang tidak dibebani tekanan berat meskipun harus selisih point di klasemen sementara. ( JH ).