Firmino Disarankan Untuk Lebih Tajam Lagi

FirminoPREMIER LEAGUE 2015 – Manager Juergen Klopp selama ini sudah merasa bangga dengan penampilan skuad andalannya sendiri yakni Roberto Firmino pada akhir pekan ini. Kendati demikian, Klopp begitu menyakinkan bahwa sang pemain kelahiran Brasil ini dapat menampilkan diri yang sebenarnya di lapangan garis hijau. Firmino sendiri belum dapat menyesuaikan diri di kompetisi Premier Inggris usai mendatangkan dari kubu Hoffenheim pada akhir musim lalu. Dengan keseluruhan yang berjumlah sepuluh kali pertandingan sewaktu berseragam Liverpool FC pada tahun 2015 ini, dimana Firmino dinilai masih mengalami kesulitan tertentu untuk menghasilkan banyak gol serta pemberian assist kepada rekan setimnya selama melakoni berbagai ajang manapun. Namun Firmino telah mendapatkan tugas untuk lebih optimis lagi dalam laga pekan depan nanti.

Tercatat sebanyak lima kali, Firmino menempatkan diri sebagai striker di posisi lini depan usai Liverpool membungkam Bournemouth dengan kedudukan satu-kosong di sesi keempat Piala Liga Inggris pada hari Kamis lalu. Dalam pertandingan sengit itu, Firmino belum dapat mencetak gol untuk tim favoritnya itu meski sudah ditugaskan Klopp di barisan lini depan yang dimana bekerja sama dengan pemain Divock Origi. Saat itu, kondisi penyerang The Reds belum begitu stabil dan sulit untuk melakukan penyerangan ketat ke jala tim rival. Meski demikian, Firmino dapat menyumbangkan sedikit kepuasan bagi para pemain Liverpool selama mengakhiri tugas di barisan terdepan.

Berlawanan dengan Bournemouth, Firmino sering menyulitkan para pemain lawannya itu. Beberapa kali tekanan besar selalu diberikan Firmino dalam hal memanfaatkan peluang emas dari rekan setimnya sepanjang pertandingan. Soccernet mengungkapkan bahwa eks pemain Hoffenheim itu merupakan salah satu pemain The Reds yang paling banyak melakukan tembakan dengan dua kali berstatus on target, hingga akhirnya ditarik oleh Klopp dimenit ke 87. Melihat penampilan Firmino yang semakin oke di atas lapangan, Klopp semakin mempercayai kemampuan tim asuhannya sendiri yang bakal cemerlang kembali di musim panas nanti.

Menurut AGEN BOLA SBOBET – Kans terbesar Firmino di akhir minggu lalu adalah saat Liverpool menghasilkan skor imbang atas Chelsea di Stamford Bridge. Kala itu, penampilan The Blues belum begitu oke dan sering kali memperoleh kekalahan beruntun di setiap kompetisi. ” Begitu penting bagi pemain anyar disaat tiba di tim baru dalam menunjukkan keyakinan diri sebaik mungkin. Tetapi, dia tak seharusnya memamerkan kelihaian dirinya, karena saya sudah mengetahuinya lebih dulu. Oleh sebab itu, kami beserta pemain lainnya tengah memperhatikan kemampuan Firmino sewaktu melakukan penyerangan bagus di hadapan jala lawan “. ( JH ).