Gagal Manfaatkan Pinalti, City Harus Puas Berbagi Angka 1-1 Dengan Everton

PREMIER LEAGUE – Gagal Manfaatkan Pinalti, City Harus Puas Berbagi Angka 1-1 Dengan Everton – Memasuki minggu kedepalan dalam ajang Liga Primer Manchester City yang menghadapi Everton harus puas berakhir dengan skor sama kuat yakni 1-1. City yang sesungguhnya mampu menang atas rivalnya justru gagal memanfaatkan dua peluang emas lewat titik putih.

Pada laga yang berlangsung dimarkas Manchester City yakni Etihad Stadium, City langsung menenkan pertahanan Everton sejak dimulai nya pertandingan. Alhasil dimenit ketiga tuan rumah langsung berhasil mengancam pertahanan Everton melalui sebuah umpan dari Kevin de Bruyne kepada Leroy Sane, namun dalah kesempatan tersebut berhasil didahului oleh salah satu pemain bertahan Everton yakni Ashley William.

Memasuki menit ketujuh giliran Everton yang kembali mengancam City, sebuah umpan Yannick Bolasie didalam kotak pinalti berhasil disapu oleh Fernandinho dengan baik. Menjelang menit terakhir babak pertama City mendapatkan peluan emas melalui titik putih, De Bruyne yang kemudian maju sebagai penendang masih belum mampu merubah kedudukan kedua tim yang masih berakhir dengna skor 0-0.

Memasuki babak kedua Everton justru yang berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku melalui serangan balik yang cepat. Tertinggal 1-0 lantas membuat City meningkatkan intensitas serangan dan kembali City mendapatkan pinalti yang kedua dimenit ke 70, namun Sergio Aguero yang kali ini dipercaya sebagai penendang juga kembali gagal membuahkan hasil.

Namun hanya berselang satu menit Nolito berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak melalui sisi kiri pertahanan lawan yang berawal dari sebauh umpan dari David Silva yang kemudian berhasil diubah menjadi gol oleh Nolito. Dan hingga laga usai kedudukan kedua tim pun tidak berubah dengan hasil sama kuat 1-1. (ax)