Garuda Muda Takluk Atas Australia 3-1

PIALA AFF – Garuda Muda Takluk Atas Australia 3-1 – Timnas Indonesia U-19 yang berhadapan dengan Timnas Australia dalam ajang Piala AFF akhirnya harus mengakui keunggulan tim lawan dengan skor 3-1. Atas kekalahan tersebut sekaligus membuat pasukan Garuda Muda gagal melanjutkan langkahnya dalam babak semifinal.

Pada laga yang dilangsungkan di Hanoi, Australia berhasil tampil menekan hingga disepanjang pertandingan dan alhasil pasukan dari pada Eduard tersebut tidak dapat menjalankan taktik nya dengan baik. Pada awal laga, Indonesia sesunggunya masih dapat menekan pertahanan lawan dengan berbagai umpan pendek, namun ketatnya pengawalan dari pada barisan pertahanan The Soccerous masih dapat menghadang setiap serangan yang dibangun oleh Garuda Muda.

Kala laga telah berjalan memasuki menit ke 10 giliran Australia yang mengambil jalannya pertandingan, sementara bagi Adi Nugroho dan rekan setimnya hanya mampu menunggu didalam area pertahanan. Kesialan terjadi pada kubu Indonesia pada menit ke 24 dimana lewat sebuah tendangan yang dilepaskan oleh Jayden Prasad berhasil membawa Australia unggul terlebih dahulu.

Namun keunggulan tim lawan tidak lah berjalan lama, Indonesia yang mencoba untuk bankit mengejar akhirnya berbuah hasil. Lewat sebuah hadiah dari titik putih Indonesia berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 1-1 setelah Bagas Adi Nugroho mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Mengawali babak kedua Australia cenderung bermain agak lambat, hal tersebut kemudian membuat Indonesia lebih berani untuk menekan. Saking keasikan menyerang Garuda Muda justru kembali kebobolan dimenit ke 72.

Indonesia semakin terpuruk setelah tim lawan berhasil mencetak gol ketiganya dimenit ke 89 lewat sebuah gol yang dicetak oleh Mario Shabaw. Atas hasil buruk yang dialami oleh Garuda Muda praktis mereka harus tersisih dari ajang tersebut setelah sebelumnya mereka telah menelan tiga kekalahan dalam ajang AFF. (ax)