Guardiola Sosok Pelatih Yang Nurdjaman Kagumi

bLIGA SUPER INDONESIA 2015 – Tidak hanya Pemain Ternama Cr7 dan Messi yang dikagumi Pemain Indonesia tetapi Nurjaman juga mengagumi sosok Guardiola yang memiliki Pemikiran yang hebat dalam mengatur Skuatnya. Nurjaman melihat Pep sosok Pemotivasi dirinya sebagai Pelatih di Persib Bandung. Selama menjabat sebagai Pelatih Persib Nurjaman selalu tampil sebagai Manager Pelatih yang tegas.

Segala Penampilan Persib selalu Pelatih Senior tersebut puji walaupun Klub Bandung itu sempat mengalami naik turunnya penampilan mereka dalam bertanding. Jika terjadi penurunan penampilan di dalam kompetisinya, Nurjaman tidak memberikan hukuman atau hinaan. Pelatih Persib itu selalu optimis dan senang prestasi Klubnya. Nurjaman belajar dari Pengalaman yang didapatkan dan melihat dari gaya Pep sebagai Pelatih.

Menurut Djajang yang dipanggil Akrab pemain Persib tersebut selalu menilai Pep termasuk Pelatih yang memiliki taktik untuk klubnya. Strategi Pep yang hebat selalu terlihat di penampilan Munich yang membuat Djajang percaya jika Dirinya pun mampu imbangi Pelatih Profesional itu.

Bakat dalam melatih pemain bola sudah dimiliki Djajang ketika Dia berawal menjadi Asisten Pelatih. Sebagai Asisten berumur 43 tahun tersebut selalu belajar cara permainan Klub-Klub besar Dunia. MU dan Barca Klub yang selalu Mantan Asisten Persib itu pelajari. Persib yang pernah mendapatkan Gelar Juara di Super League saat 2 tahun lalu menjadikan Namanya terangkat di Media Masa.

Kompetisi berbagai Klub Eropa menjadi Pelajaran penting untuknya karena dari Klub Besar tersebut banyak Permainan penting dan strategi mereka selalu menjadi nilai tambahan bagi Djadjang. Ketika menghadapi Mitra Kukar dalam Semifinal dalam Liga Piala Presiden Musim ini juga pengalaman tidak terlupakan Manager Persib.

Menangnya Persib ketika Pemain Penyerangnya mencetak 2 gol sehingga dapat lolos ke Final. Walaupun Saat Final Persib mengalami kegagalan tidak menjadi penghalang bagi Klub yang Djadjang latih tersebut menyerah. Semua Pemain Persib senang dengan Pelatih mereka karena Perubahan terus terjadi di tiap tahunnya. Positifnya Manager itu yang disenangi Skuat Persib untuk lebih semangat lagi bertanding. (rt)