Hadapai City Dalam EFL Cup, United Menang Tipis 1-0

PIALA LIGA INGGRIS – Hadapai City Dalam EFL Cup, United Menang Tipis 1-0 – Derby Manchester yang mempertemukan antar klub sekota Manchester kembali tersaji dalam ajang Piala Liga Inggris atau yang disebut dengan EFL Cup. Kali ini yang menjadi tuan rumah ialah Manchester United, United yang menjamu City dalam laga tersebut akhirnya mampu meraih kemenangan tipis 1-0.

Pada laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Manchester United secara mengejutkan mampu unggul setelah pada pertemuan sebelumnya United berhasil dikalahkan dalam laga domestik. Kemenangan kali ini membuat United melanjutkan langkah kebabak berikutnya. Sejak dimulainya babak pertama Setan Merah yang dijaga oleh Daley Blind beserta Marcos Rojo hampir saja kecolongan lewat kerja sama apik Jesus Navas dengan Kelechi Iheanacho.

Babak pertama sendiri berjalan cukup membosankan dimana kedua tim saling menunggu satu sama lain. United sendiri hanya mendapatkan peluang terbaiknya lewat aksi Paul Pogba, bola sepakan Pogba masih terlihat melambung diatas mistar gawang. Akan tetapi Setan Merah kembali mendapatkan sebuah kesempatan emas kali ini datang dari Marcus Rashford, talenta muda tersebut terlihat membuang peluang emas setelah terlambat melakukan tendangan.

memasuki babak kedua Setan Merah akhirnya mampu mencuri keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Juan Mata. Berawal dari sebuah umpan terobosan dari tengah lapangan menuju Zlatan Ibrahimovic, Ibra kemudian melepaskan umpan datar ke tengah gawang menuju Carrick. Carrick yang berupaya untuk menendang bola tersebut justru terjatuh akibat dikawal oleh salah satu pemain bertahan City, namun Juan Mata justru masuk dari belakang sekaligus melepaskan tembakan ke tiang dekat.

Keunggulan 1-0 lantas berhasil diamankan oleh kubu Setan Merah hingga laga berakhir. Atas kemenangan tersebut United berhasil memutus sejumah rekor kemenangan yang dimiliki oleh Manchester City, sementara bagi United kemenangan ini tentu saja menghidupkan kembali asa mereka setelah pada laga sebelumnya mereka dikalahkan oleh Chelsea dengan skor telak 4-0. (ax)