Harapan Terbesar Spalletti Dalam Membangkitan AS Roma

SpallettiLIGA SERIE A 2015 – Luciano Spaletti mengakui dengan jelas bahwa dirinya tidak mudah dalam mengantar AS Roma meraih kemenangan beruntun di kompetisi Liga Italia Serie A akhir musim ini. Kendati demikian, pelatih anyar Roma itu juga mempercayai penampilan para pemain I Lupi yang mampu menghasilkan gelar juara di tahun depan nanti meski harus dibebani kesulitan yang ada di atas lapangan. Disamping itu, Roma dapat dikatakan sebagai klub peraih juara di tahun 2016 ini, meskipun di sisi lain ada persaingan ketat diantaranya klub Napoli dan juga Juventus FC. Kendati demikian, terdapat beberapa faktor yang mengatakan soal penampilan agresif Roma sejak melakoni musim anyar ini selama dijabat oleh Luciano Spaletti.

Berbeda dengan pelatihan yang diberikan oleh Rudi Garcia sejak menjalani musim ketiga bersama AS Roma juga dipercaya dapat membawa tim asuhannya sendiri ke jalur kemenangan. Namun itu kepastian itu berubah seratus persen dengan apa yang diharapkan oleh sebuah klub dalam mengakhiri berbagai ajang manapun. Roma saat ini memang sulit untuk meraih tren positif bersama pelatih barunya itu. Mereka lebih banyak menerima hasil buruk dibandingkan jumlah kemenangan dari banyaknya pertandingan yang sudah dilakoni. Oleh sebab itu, Spalletti pun mengakui bahwa keinginan untuk mengatar Roma ke peringkat papan atas akan terasa sulit untuk dibuktikan lantaran banyak tim lainnya tengah berusaha keras untuk meningkatkan kedudukan di peringkat klasemen sementara.

Torehan hasil yang kurang memasukan itu juga menyingkirkan AS Roma dari kompetisi babak kedua Coppa Italia pada akhir pekan lalu. Kondisi itulah yang membuat Rudi Garcia beserta dua penggawanya itu harus keluar dari stadion Torino dan mendapatkan surat pemecatan dari pihak petinggi klub lantaran kurang optimis dalam membawa timnya ke jenjang kesuksesan. Sejauh ini, I Lupi masih menetap di urutan kelima dengan mengantongi 34 angka dan berbeda lima point dari kubu Inter Milan serta Juventus yang berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Menurut BANDAR IBCBET ONLINE – Pemecetan terhadap Garcia tidak membuat Stefano Sturaro, Hernanes dan Alvaro Morata merasakan kekecewaan besar. Mereka malah bertekad untuk menggantikan pelatih baru di musim 2016 ini dengan memilih pelatih Spalletti yang dapat dipercaya. Namun disisi lain, Spalletti tahun lalu pernah menjabat Roma sejak musim 2005 sampai 2009 silam. Dia juga mengharapkan Roma dapat kembali menunjukkan ketajaman diri di arena pertandingan. ” Kami ditugaskan untuk lebih oke lagi dalam menghadapi klub manapun terutama Napoli dan Juve. Ini sangat penting buat kami untuk mendongkrak performa kami kedepannya “, Tuturnya kembali. ( JH ).