Hat-trik Iheanacho Menangkan City Atas Villa 4-0

iheanacho-cropped_1fx4jl05wdmh2177qhpiib91xsLIGA PREMIER INGGRIS – Hat-trik Iheanacho Menangkan City Atas Villa 4-0 – Manchester City yang kembali menjalani laga lanjutan Piala FA yang berhadapan dengan Aston Villa yang mana berhasil dimenangkan oleh City dengan skor telak 4-0. Kelechi Iheanacho tampil sebagai bintang lapangan dengan berhasil mencetak ketiga gol atas kemenangan tim nya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Villa Park, The Citizens tampil dengan beberapa pemain lapis keduanya. Willy Caballero kembali dipercaya sebagai palang pintu terakhir City pasca bermain dalam skuad inti kala berhadapan dengan Everton baru ini. Iheanacho ditemani oleh Raheem Sterling beserta Jesus Navas dalam lini depan The Citizens, meskipun City tidak menurukan para pemain inti berupa Sergio Aguero, Kevin De Bruyne maupun David Silva namun lini serang City masih terlalu hebat bagi Villa.

Selama pertandingan Manchester City berhasil membuat sebanyak 13 kali percobaan yang mana terdapat 10 diantaranya yang berhasil mengarah ke gawang. Sementara bagi pihak Villa hanya mampu membuat 8 percobaan dan cuma 3 diantaranya yang mampu mengenai target. Sejak pertandingan baru berjalan selama 4 menit, Iheanacho telah berhasil membuat City unggul atas tuan rumah Villa yang berawal dari sebuah sundulan Fernando yang sempat berhasil diblok oleh Brad Guzan, yang kemudaian langsung disambar oleh Iheanacho menjadi gol pembuka.

Pemain tersebut kembali mencetak gol kedua nya melalui titik putih setelah Sterling dilanggar dalam kotak pinalti, Iheanacho yang maju sebagai eksekutor tidak menyiasiakan kesempatan yang ada. 2-0 pun berhasil unggulkan City dalam babak pertama. Memasuki babak kedua tepatnya ketika laga telah berjalan ke menit 74, Iheanacho kembali membuat gol ketiga nya, yang sekaligus merupakan hat-trik pertamanya bagi klub nya City.

Unggul 3 gol tidak membuat City mengendorkan serangan, terbukti dari sebuah tendangan yang dilepaskan oleh Fernandinho yang masih berhasil ditepis oleh penjaga gawang kemudian mampu disambar oleh Iheanacho dengan sebuah tendangan Akrobatik, bola yang mengarah ke Sterling langsung disambar dengan tendangan terarah. Skor telah 4-0 pun berhasil bertahan hingga akhir pertandingan dan sekaligus melanjutkan City ke babak selanjutnya. (ax)