Iker Casillas Di Kabarkan Akan Hengkang Ke FC Porto

images (62)LA LIGA SPANYOL 2015 – Iker Casillas, dikabarkan akan segera menandatangani kontrak baru bersama FC Porto. Hal ini berkaitan dengan posisinya yang sudah tidak lagi akan menjadi pilihan utama di musim mendatang. Real Madrid sendiri hingga saat ini masih di hubungkan dengan kiper milik Manchester United, De Gea. Transfer musim panas nanti, De Gea memang sudah akan didaratkan di Santiago Bernabeu. Hal ini memang sudah disepakati oleh Casillas dan klub bahwa dirinya akan menuju Porto. Namun Casillas memang tidak ingin kehilangan gaji besarnya saat dirinya membela Real Madrid. Karena itulah Real Madrid dan Porto akan membagi hasil untuk bisa membayar gaji besar kiper terbaik tersebut. Saat ini pendapatan Casillas adalah sekitar 15 Juta Euro dari kontraknya yang masih bersisa 2 tahun. Namun akan di bayar dengan 14,5 Juta Euro. Hal ini memang tidak akan membuat transfer pemain tersebut menuju Porto sulit. Karena itulah, Casillas pun langsung ingin menyetujui hal tersebut.

FC Porto sendiri musim mendatang memang masih bermain di League Champions. Ini memang masih menjadi kesempatan baik bagi Casillas untuk bisa tampil di League CHampions musim mendatang. Pelatih FC Porto sendiri adalah rekan baik dari pelatih timnas Spanyol, yakni Vicente Del Bosque. Pihak klub Porto sendiri saat ini hanya berharap bahwa mereka akan menanggung 3 persen dari gaji kapten Real Madrid tersebut, dan sisanya akan ditanggung oleh Los Blancos. Casillas memang tidak hengkang jauh dari kota dekat dirinya tinggal. Dan ini juga menjadi keinginan pemain tersebut agar bermain tidak jauh dari kota Madrid. Pelatih Porto sendiri adalah Julen Lopetegui. Pelatih tersebut lah yang akan menangani Casillas hingga beberapa musim mendatang. Casillas memang tidak perlu cemas dengan kepindahannya ini, karena semua akan di mudahkan karena Free agent.

Pihak Real Madrid sempat menggabarkan bahwa jika Casillas ingin berpisah maka mereka akan mengadakan acara yang cukup meriah untuk Casillas, seperti salah satu pemain Barcelona yakni, Xavi Hernandez. Hal ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan penghormatan kepada mereka yang sudah membela klub cukup lama. Casillas memang tidak ada pilihan selain angkat kaki dari Real Madrid. Hal ini dikarenakan nantinya pergantian pelatih, yang akan di tangani oleh Benitez, menginginkan para pemain muda untuk bisa bermain dengan baik. Bukan hanya Casillas yang akan angkat kaki, tetapi ada lagi beberapa pemain yang harus segera meninggalkan Real Madrid, karena kedatangan pemain baru yang sudah menjadi buruan mereka sejak beberapa musim terakhir.