Islandia Kalah Telak Atas Prancis

PIALA EROPA 2016 – Islandia masih sulit untuk meneruskan tren positif ke babak selanjutnya pada kompetisi Piala Eropa 2016 musim ini. Berhadapan dengan Timnas Prancis yang merupakan tuan rumah, dimana Islandia harus kalah telak dengan kedudukan lima-dua di Stade France pada tanggal 4 Juli 2016 dini hari. Kendati hanya meraih satu gol pembuka di babak pertama berlangsung, asuhan Olafur Johannesson itu sukses menambahkan papan skor menjadi dua gol dimenit ke 84 sebelum laga berakhir dengan tuntas. Dengan kekalahan kali ini, Islandia harus mengalami kesulitan besar dalam meraih tiker berharga ke babak berikutnya. Empat gol yang dihasilkan Prancis dalam ajang tersebut nyaris disarankan pemain Paul Pogba, Dimitri Payet, Antione Griezmann dan juga Olivier Giroud.

Blaise Matuidi saat itu mampu memberikan assist bagus kepada rekan setimnya di posisi lini tengah pada menit ke 12. Dengan kesempatan yang tidak terkawalkan itu, dimana Olivier Giroud lantas memanfaatkan bola tersebut ke kawasan garis putih dan berhasil melewati bek pertahanan Halldorsson dengan mudah. Gol pemula pun nyaris diciptakan pemain Arsenal itu ke gawang Islandia dengan keyakinan diri yang tinggi. ” Kami bangga dengan kemenangan kali ini. Sebuah harapan yang meski kami tunjukan kepada para fans tersendiri. Namun ini terjadi pada waktu yang tepat “, Ujar pelatih Prancis di media terkini.

Selama pertandingan, Prancis dikabarkan terus menerus memberikan ancaman yang cukup mengerikan di hadapan jala tim lawannya itu. Dimenit ke 18, Prancis memperoleh peluang emas di atas lapangan yang berhasil dimaksimalkan pemain Paul Pogba. Gol tambahan pun berbuah menjadi dua-kosong untuk sementara waktu di Stade France. Namun menjalani menit ke 42 yang merupakan menit penurunan air minum, dimana Antonio Griezmann mampu mencatatkan namanya di atas papan skor dengan sontekan kaki kerasnya yang tak dapat dihalau oleh kiper Islandia. Skor pun bertahan empat-kosong hingga babak pertama berakhir.

Sementara itu, Islandia sukses mengubah kedudukan menjadi 4-1 berkat sang pemain Kolbeinn Sigthorsson dimenit ke 56. Menurut AGEN TARUHAN SBOBET – Gol tersebut bermula dari gerakan cepat yang disarankan Gylfi Sigurdsson dari posisi sayap kiri kepada Kolbeinn. Umpan matang itu berhasil disambungkan Sigthoersson dengan melepaskan tembakan voli ke jala Prancis. Namun mendekati menit injuri time, Bjarnason melakukan sundulan yang bagus ke gawang Prancis yang akhirnya berujung skor lima-dua. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Tim Nasional Prancis. ( JH ).