Italia Secara Dramatis Kalah Atas Jerman Lewat Adu Pinalti

PIALA EROPA – Italia Secara Dramatis Kalah Atas Jerman Lewat Adu Pinalti – Pada laga perempatfinal yang mempertemukan Italia berhadapan dengan Jerman akhir nya berhasil meloloskan Timnas Jerman ke babak Semifinal. Sementara bagi Italia harus tersingkir dengan dramatis setelah 4 dari penendang Pinalti gagal mengeksekusi bola.

Seperti yang sudah diperkirakan banyak pihak laga kali ini akan terlangsung ketat. Jerman mampu mengancam gawang Italia kala laga berjalan pada menit ke 8 dimana sebuah umpan lambung Sami Kheidira gagal dikuasai oleh Mario Gomez. Jerman kembali dirugikan dengan cedera yang menimpa Khedira 10 menit kemudian, pemain Real Madrid tersebut pun lantas digantikan oleh Bastian Schweinsteiger. Memasuki menit akhir babak pertama, sesungguhnya Bastian mampu mencetak gol namun dirinya dianggap melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain bertahan Italia terlebih dulu.

Pada babak kedua Jerman akhirnya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Mesut Oezil dimenit ke 65, setelah berhasil memanfaatkan bola liar yang kemudian diakhir dengan sepakan firt time. Italia yang telah tertinggal 1 gol kemudian mencoba untuk menekan, alhasil pada menit ke 78 Italia akhir nya mampu mencetak gol penyeimbang lewat titik putih setelah Boateng terlihat menyentuh bola didalam kotak pinalti. Leonardo Bonucci yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas nya dengan baik.

Hingga babak kedua berakhir, kedua tim tidak mampu mengubah kedudukan dan harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Dibabak tersebut Jerman dan Italia terlihat masih sama kuat dan kemudian harus dilanjutkan dengan adu pinalti. Dibabak inilah perjuangan Italia akhirnya harus terhenti dimana 4 dari 8 eksekutor nya gagal mencetak gol, sementara Jerman terdapat 3 pemain yang gagal menjalankan tugas nya. Jerman akhirnya unggul 6 berbanding 5 dalam drama adu pinalti tersebut sekaligus memastikan langkah mereka ke babak semifinal. (ax)