Italia Tidak Menggunakan Strategi Bertahan Selama Bermain

ItaliaAGEN BOLA – Selama menjalani kompetisi di Piala Eropa 2016 musim ini, dimana Timnas Italia tidak menggunakan strategi bertahan meskipun hanya memainkan tiga bek pertahanan berkualitas di barisan lini belakang. Dengan performa seperti ini, tim berjulukan Gli Azzurri sudah bermain cukup impresif dengan mengutamakan dua pemain sayap di posisi tersebut. Usai melakoni dua kali pertandingan di akhir pekan lalu, dimana Italia dinilai kurang tajam dalam mendominasi bola di atas lapangan. Disaat mengungguli kemenangan atas pertandingan Belgia, Gli Azzurri dicatatkan hanya mampu menguasai ball possession sebanyak 44%. Sedangkan perlawanan atas Timnas Swedia, julukan Biru Langit itu hanya menghasilkan ball possession sekitar 47%.

Gol tunggal dari Tim Nasional italia ke jala Timnas Belgia dilakukan dengan ancaman yang cepat. Gol tersebut bermula dari umpan rebound yang diberikan Leonardo Bonucci kepada rekan setimnya sukses dituntaskan oleh pemain Emanuele Giaccherini ke gawang rivalnya itu. Alhasil, keinginan untuk meraih kemenangan tipis berhasil dibuktikan besutan Antonio Conte dengan jelas. ” Sepanjang kompetisi, kami tidak pernah bermain dengan banyak pemain bertahan. Kami hanya mengandalkan dua skuad yang top di barisan tersebut. Dengan formasi yang diterapkan oleh pelatih Antonio, kami lebih optimis dalam hal menghasilkan kemenangan “, tegasnya.

Disamping itu, gol lainnya juga berhasil diciptakan sang pemain Graziano Pelle yang menerima umpan pendek dari Antonio Candreva di arena kotak terlarang. Gol tersebut terjadi saat gerakan cepat dari posisi sayap tengah. Namun raihan gol dari Eder juga demikian, dimana Simone Zaza mampu meneruskan bola lemparan dari Giorgio Chiellini. Dengan sundulan yang matang itu, Eder yang saat itu berdiri sendirian mampu memaksimalkan peluang tersebut ke jala tim lawan dengan sontekan kerasnya. Kendati demikian, dia akhirnya membawa timnya unggul dengan skor yang memuaskan.

Asisten Swansea City yaitu Francesco Guidolin mengakui soal strategi pertahanan yang dilakukan oleh pelatih Timnas Jerman, Antonio Conte selama melakoni kompetisi di Piala Eropa 2016. Dia mengatakan bahwa Gli Azzurri telah bermain cukup impresif meskipun tidak bermain dengan banyak bek di kawasan tersebut. Menurut AGEN BOLA TERPERCAYA – ” Saya sudah menilai dengan jelas permainan mereka seperti apa. Mereka begitu fantastis dalam mencetak gol serta memanfaatkan kans di posisi terdepan. Memang banyak suporter tersendiri memberikan penilaian khusus terkait performa Italia selama ini “, Ujar Alessio Cerci dan Marco Parolo. ( JH ).