Kesulitan Firmino Saat Hadapi Manchester United

Roberto Firmino liverpool vs mu 2016PREMIER INGGRIS 2016 – Roberto Firmino mempunyai torehan hasil yang cukup memuaskan dalam akhir musim ini sejak bersaing dengan tim papan atas di kompetisi Premier Inggris. Namun disaat menghadapi dengan kubu Manchester United, dimana penampilan Firmino dinilai begitu buruk dalam memanfaatkan peluang yang ada serta dibebani kesulitan untuk mencetak gol ke gawang rival. Dari jumlah 18 kali pertandingan yang dijalani gelandang berkualitas itu di Premier Inggris, Firmino telah membuat tiga gol serta empat assist kepada rekan setimnya di barisan lini tengah. Tiga gol yang dituntaskan pesepakbola asal kelahiran Brazil ini telah dihasilkan ke jala Manchester City dan Arsenal FC dengan dua gol beruntun.

Juergen Klopp selaku manager anyar dari tim The Reds mengaku bahagia dengan performa impresif yang telah ditunjukkan Firmino selama mengakhiri pertandingan di Premier Inggris. Namun keinginan Klopp untuk memastikan Firmino dapat mencetak satu gol ke jala MU pun tidak terwujud dengan pasti. Malahan, gelandang senior itu bahkan mengalami kesulitan besar saat meneruskan kans di posisi lini depan. Berbagai peluang emas selalu dicegah oleh bek pertahanan United dengan pergerakan yang mudah. Kendati demikian, raihan empat assist yang dihasilkan Firmino biasanya terjadi kepada kubu Chelsea, Leicester dan Manchester City.

Kemampuan Firmino sangat diharapkan Klopp dalam menghadapi Manchester United di Stadion Anfield pada hari Minggu dini hari. Penampilan Gelandang profesional itu dapat dinilai cukup tajam sejak bermain di babak pertama dalam memaksimalkan bola voli dari Adam Lallana, dan kemudian diteruskan Firmino dengan memberikan sontekan keras dari jarak jauh. Akan tetapi, keinginan untuk menjebol gawang lawan harus terbuang sia-sia ke arena garis luar. ” Kami sangat berharap kelihaian dirinya selama bermain. Namun ini berbeda dengan apa yang kami pastikan sebelumnya ” Jelas Klopp di Soccerway.

Dalam susunan pemain tersebut, Klopp dikabarkan akan menempatkan Firmino di false sembilan, melihat penampilan Firmino begitu fantastis. Namun pemain lainnya seperti Christian Benteke dapat dimainkan di menit kesepuluh dan pada akhirnya harus terdiam dengan kesulitan yang ada. Menurut BANDAR IBCBET ONLINE – ” Saya sudah memainkan skuad yang solid dan tangguh di arena pertandingan. Hanya saja, mereka belum dapat membuktikan keyakinan diri yang baik di hadapan para penonton lainnya. Ini yang menjadi satu alasan buruk bagi striker yang bertugas di posisi lini depan “, Jelasnya kembali. ( JH ).