Kroasia Memilih Modric Sebagai Kapten

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 – Kroasia akan mendatangkan kapten anyar dalam musim depan nanti usai kepergian Darijo Srna dari timnas tersebut. Kehadiran Luka Modric akan menjadi satu peluang emas bagi Kroasia dalam melakoni derby krusial di kompetisi Piala Dunia 2018 mendatang. Seperti yang dikabarkan oleh media SkySports bahwa Srna hengkang dari posisinya lantaran usianya yang kian semakian tua. Dia juga mengungkapkan hal yang indah disaat Krosia meloloskan diri ke sesi 16 besar Piala Eropa akhir musim lalu sebelum akhirnya di dibungkam Timnas Portugal dengan skor yang tipis. Memasuki usia yang ke 34 ini, dimana Srna dicap sebagai salah satu pemain yang mampu menghasilkan banyak caps saat berseragam Tim Nasional Kroasia.

Selama membela Kroasia, Srna dicatatkan sudah menghasilkan 134 buah caps serta mengantongi 22 buah gol di setiap kompetisi. Melihat performanya yang cukup memuaskan itu, dimana ia mendapatkan penghargaan yang begitu banyak serta dijadikan sebagai kapten terbaik di Timnas tersebut pada akhir tahun lalu. Namun berlanjut di persaingan ketat di Kualifikasi Piala Dunia 2018 nanti, Kroasia telah menunjuk sosok pemain yang dapat menggantikan status Srna. Nama skuad tersebut adalah Luka Modric. Dua akan mengakhiri laga pertamanya sebagai kapten terbaru di Tim Kroasia dengan berhadapan Timnas Turki pada tanggal 5/9/2016 dini hari.

Pergabungan di babak Group I akan mempertemukan Kroasia dengan berbagai Timnas lainnya seperti Finlandia, Islandia, Ukraina dan juga Kosovo. Modrid sudah menjadi skuad yang hebat di timnas tersebut usai menyumbangkan 93 cpas serta sebelas gol. Namun wakil status kapten akan ditempatkan oleh bek pertahanan Verdan Corluka yang mampu menghasilkan 92 caps serta empat gol dengan perbedaan satu tingkat atas Ivan Rakitic yang baru-baru ini menorehkan 80 buah stamps serta 12 buah gol. Meskipun menjadi kapten yang ketiga di barisan Timnas tersebut, namun Rakitic terus percaya diri dalam menjalani debut di tahun depan nanti.

Menurut AGEN BOLA TERPERCAYA – ” Saya senang bisa menggantikan posisi Srna. Banyak pujian besar yang saya terima saat pelatih Kroasia mengangkat saya menjadi kapten untuk mereka. Ini merupakan respek penting buat saya maupun sahabat-sahabat saya yang tengah bermain di kompetisi domestik. Disegi penilaian yang berbeda, kami berhasrat besar untuk mencakup banyak kemenangan. Namun semua itu membutuhkan waktu panajang dan mudah-mudahan harapan saya sebagai kapten disini bisa dipercaya oleh pelatih Kroasia maupun para suporter tersendiri kala bermain di atas lapangan “, Jelas Gelandang Real Madrid itu. ( JH ).