Lippi Terkejut Dengan Kepemimpinan Zidane

LippiLIGA SPANYOL 2016 – Di akhir musim lalu sewaktu Marcello Lippi menjadi sosok pelatih yang berkualitas, dimana ia sering memberikan arahan bagus kepada skuad sendirinya yakni Zinedine Zidane di atas lapangan. Namun memasuki musim baru ini, Lippi mengaku terkejut dengan kepemimpinan Zidane yang menjadi pelatih di kubu Real Madrid. Disisi lain, Lippi tahun lalu telah melatih Zidane saat membela Juventus FC. Pada waktu yang bersamaan itu, Lippi juga memberikan latihan khusus kepada pemain lainnya seperti Didier Deschamps yang saat ini sudah menjadi sosok pelatih di Timnas Prancis. Melihat karier mereka berdua, Lippi lantas terkejut dengan apa yang direncanakan kedua asuhannya itu di dunia sepakbola.

Sejak musim lalu, Zidane tidak kelihatan seperti ingin menjadi pelatih di setiap klub manapun. Meski demikian, Deschamps yang dikatakan oleh Lippi telah memperlihatkan keinginan untuk menjadi pelatih. Diantara kedua pemain tersebut, Deschamps lebih dipercayai dalam melatih sebuah klub pada akhir tahun silam. Melihat kepemimpian Zidane sebagai pelatih di klub raksasa Liga Spanyol, dimana Lippi langsung terkejut dengan kehebatan dirinya di dunia sepakbola. ” Sebelumnya, saya pikir dia sudah pensiun dari karier sepakbola. Namun mendengar karier Zidane yang sudah menjadi pelatih Real Madrid, saya lantas terkejut dan tidak mempercayainya. Akan tetapi, itu memang terjadi kepada dirinya “, Jelas Lippi yang pernah memperkuat Juve pada tahun 1990 silam di Torino.

Lippi saat itu telah menghadiri Zidane dari kubu Bordeaux ke kubu Juventus pada tahun 1996. Disana, penampilan Zidane kian semakin oke dan juga tersebar di berita dunia sepakbola. Kala itu, dirinya sempat menjadi striker yang top dalam menciptakan banyak gol untuk rekan setimnya di barisan ini depan. Selama mengenai seragam Vecchia Signora di Stadion Torino, dimana ia nyaris menghasilkan dua titel juara Liga Italia ditambah satu trofi Piala Super UEFA serta Piala Interkontinental. Lippi begitu menyakinkan bahwa tidak ada tanda apapun dari Zidane untuk menjadi pelatih.

Zidane dipercayai dapat mengantar Madrid ke jalur kemenagan serta mengoleksi banyak gelar di musim depan nanti. Hanya saja, dia masih membutuhkan waktu yang pas untuk menunjukkan itu semua. Menurut Taruhan Bola Online – ” Zidane begitu mengerti dengan kondisi yang sulit untuk rekan setimnya dalam bermain di atas lapangan. Dia sudah berpengalaman menjadi sosok pemain yang hebat di posisi lini depan. Oleh sebab itu, saya juga berpikir bahwa ia akan sukses di kemudian hari meski harus dibebani situasi yang buruk “, Pungkas Lucas Silva, Dani Carvajal dan Marco Asensio di media Football Italia. ( JH ).