Liverpool Disarankan Hanya Fokus Kepada Bek Pertahanan

PREMIER INGGRIS 2016 – Liverpool telah mempunyai beberapa pemain yang top dan dapat diandalkan kala memberikan penyerangan di sepanjang pertandingan. Meski demikian, Liverpool hanya disarankan untuk merapatkan bek pertahanan di barisan lini belakang. Untuk dari itu, The Reds pun harus fokus pada persaingan kedepannya sebelum memasuki awal bulan Januari nanti. Dengan mengantongi 30 buah gol di kompetisi Premier Inggris pada tahun 2016 ini, dimana Liverpool disebutkan sebagai salah satu tim yang mempunyai potensi besar dalam memburu gelar juara. Perolehan point berharga itu juga mengantar asuhan Juergen Klopp menempatkan diri diurutan pertama dengan raihan hasil 26 angka selama bermain di sebelas pekan akhir musim ini serta koleksi 8 kali keberhasilan dan dua kali hasil seri.

Dengan mencatatkan hasil yang cukup memuaskan itu, Liverpool juga mempunyai hasil negatif yaitu kemasukan gol dari sang rival dengan total 14 buah gol. Ini merupakan jumlah gol terbanyak dari 9 klub yang mana tergolong sebagai klub lima terbesar di klasemen sementara. Maka dari itu, The Reds pun ditugaskan untuk tidak selalu memfokuskan penyerang maupun gelandang di arena pertandingan. Mereka juga harus fokus pada pertahanan yang ada sehingga jala mereka tidak gampang kemasukan gol oleh sang lawan. Demikianlah berita ini dikutip oleh pihak Football Espana.

Para pemain Merseyside itu hanya satu kali meraih hasil clean sheet di akhir musim ini dalam melakoni derby ketat di Premier Inggris. Perolehan itu didapatkan oleh mereka ketika bersaing dengan kubu Manchester United yang berakhir hasil kosong-kosong. Mantan penjaga gawang The Reds ini yakni Bruce Grobbelaar begitu yakin dengan pemburuan titel juara. Namun ada satu hal yang perlu diubahkan yaitu mengenai persoalan bek yang bertugas di posisi lini belakang. ” Kami sudah mampu menunjukkan ketajaman diri di setiap kompetisi. Akan tetapi, ini harus kami perbaiki juga “, Pungkas Jordon Ibe.

Menurut AGEN BOLA INDONESIA – Keberhasilan Liverpool dalam mencakup kemenangan beruntun dikarenakan adanya pemain yang optimis seperti Divock Origi dan juga Daniel Sturridge di atas lapangan. Tanpa kedua pemain tersebut, maka Liverpool kemungkinan besar akan sulit untuk membuahkan hasil yang maksimal. Kendati demikian, Liverpool disarankan untuk lebih terbuka dengan perkembangan Sturridge maupun Origi. Disamping itu, Grobbelaar sangat mengharapkan walau The Reds dapat mempertahankan konsentrasi yang tinggi dan tidak memikirkan banyak persoalan mengenai ancaman dari sang rival saat bermain di arena pertandingan “, Tuturnya. ( JH ).