Luca Toni Akan Segera Penisun Di Kubu Modena

Luca toniLIGA ITALIA 2015 – Luca Toni dikabarkan akan mengakhiri kariernya di kubu Modena pada akhir musim 2015/2016 ini. Meski disebut-sebut sebagai striker yang berkualitas di posisi lini depan, dimana pesepakbola asal kelahiran Italia itu telah memutuskan untuk tidak berkarier kembali di setiap klub yang ingin mengaitnya dengan jumlah dana yang besar. Kendati demikian, Toni untuk tahun ini telah beranjak 22 tahun setelah mengakhiri masa depannya bersama kubu Modena pada musim 1994 silam. Selain itu, Toni juga merupakan pemain yang sering ditransfer di berbagai klub Liga Italia seperti Brescia, Palermo, Treviso, Empoli maupun Fiorentina. Dengan dipenuhi permainan yang begitu impresif di setiap ajang manapun, Toni sering mendapatkan pujian besar dari rekan setimnya maupun pelatih tersendiri.

Karier Toni beranjak tajam kala membela Palermo di Serie A serta menjadi salah satu striker utama dari sekian pemain lainnya saat menghasilkan juara di Piala Dunia 2006 lalu. Setelah bermain untuk Palermo, Toni kemudian mencoba keberuntungannya di kubu Bayern Munchen. Disana, ia mengikuti sesi latihan selama tiga tahun bersama Die Bayern, Toni akhirnya sukses membuat 58 gol dari 88 kali pertandingan dengan menjadi pemain topskorer di Liga Jerman sejak memasuki tahun 2007 hingga 2008 silam. Performa fantastisnya justru menjadi sorotan besar dari klub-klub Liga Inggris maupun Liga Spanyol untuk mengaitnya dengan harga yang besar.

Disamping itu, kehadiran Menner Belanda itu membuat masa depan Toni semakin buruk dan pada akhirnya ditransfer ke klub Genoa sejak musim 2010 sampai 2011 lalu, meski sebelumnya telah bermain untuk kubu AS Roma pada tahun 2009-2010. Selain itu, Luca Toni dikonfirmasikan sempat bergabung bersama Uni Arab Emirat dan Juventus, sebelum berpendapat jelas untuk balik ke kubu Fiorentina dan mengakhiri tiga tahun bersama Hellas Verona. Namun ini merupakan akhir dari sebuah karier Toni di tim Verona setelah striker 38 tahun itu berhasrat besar untuk gantung sepatu dari dunia sepakbola.

Menurut AGEN BOLA ONLINE – Mengingat tahun lalu, dimana penampilan Toni begitu tajam dalam mengakhiri derby bersama Hellas Verona. Dia juga dicatatkan telah menghasilkan 22 gol dan menjadi satu-satunya striker peraih banyak gol di kompetisi Serie A berbarengan dengan pemain Mauro Icardi. Disisi lain, Toni hanya membuat dua gol dalam enam kali pertandingan sejauh ini yang mana membawa Verona menempatkan diri di zona degradasi klasemen sementara. ” Sebenarnya, kami tidak ingin dia pensiun dengan cepat, karena kami masih membutuhkan kemampuan dirinya. Akan tetapi, waktu telah menentukan dia untuk hengkang dari kubu tersebut “, Jelas Bosko Jankovic dan Marco Donadel. ( JH ).