Luca Toni Dikabarkan Pensiun

Luca ToniLIGA ITALIA 2016 – Mantan striker Timnas Italia yang sedang bermain untuk klub Hellas Verona yakni Luca Toni telah memberikan keputusan jelas soal kariernya di dunia sepakbola. Pertandingan di pekan depan nanti akan menjadi pertandingan kali terakhirnya bersama Verona. Perihal Toni soal gantung sepatu tidak lepas dari usianya yang sudah memasuki 38-an pada bulan Mei bulan depan nanti. Diawali dengan masa depannya di Modena, dimana Toni telah menjelajahi berbagai banyak klub di akhir musim lalu. Hellas Verona merupakan tim yang ke 16 dari banyaknya klub yang sudah ia akhiri di hadapan para pendukung tersendiri. Selama membela kubu Bayern Munchen, dimana penampilan Toni begitu fantastis sejak melakoni berbagai pertandingan.

Di Allianz Arena, Toni mampu menunjukkan ketajaman dirinya di lapangan garis hijau dengan menghasilkan 58 gol serta 25 assist dari 89 kali pertandingan. Dia juga berhasil merebut dua titel di Liga Jerman serta satu gelar DFB Pokal. Selain di klub Die Bayern, Toni juga membela kubu Juventus FC, Fiorentina, AS Roma dan Al Nasr di awal musim sebelumnya. ” Dia benar-benar penyerang yang berkualitas. Namun usianya yang sudah mendekati 40-an itu membuat dirinya harus pensiun dari dunia sepakbola. Kami turut memuji kehebatan dirinya selama bermain “, Jelas Giorgi Chanturia dan Mattia Valoti di situs Soccernet.

Di Tim Nasional Italia, dimana Luca Toni juga disebut-sebut sebagai sosok pemain yang mampu meraih kemenangan di kompetisi Piala Dunia 2006 lalu di Jerman. Jumlah yang ia capaikan berkisar 47 stamps sejak memperkuat tim Gli Azzurri serta mengantongi 16 gol. Mengingat akhir musim lalu, Toni mampu menghasilkan 22 gol dari 38 kali pertandingan yang sudah diakhirinya selama bermain di kompetisi Serie A. Dia juga menjadi pemain topskorer bersama dengan striker Inter Milan yakni Mauro Icardi. Ini lantas membawanya menjadi pemain senior yang mempunyai trofi topskorer sepanjang sejarah.

Usai mengakhiri kariernya di dunia sepakbola sekitar 21 tahun lamannya, dimana Toni berhasrat besar untuk gantung sepatu. Persaingan sengit atas kubu Juventus FC merupakan laga terakhirnya selama memperkuat klub Hellas Verona. Menurut AGEN SBOBET INDONESIA – ” Suda cukup lama saya memikirkan persoalan ini. Memang sedikit terganggu untuk tim yang sudah mempercayai saya jika keputusan itu telah saya akui dengan jelas dalam pekan depan nanti. Akan tetapi, begitulah cerita saya sebelum menjalani usia ke 38 “, Ujar Toni di berita terbarunya. ( JH ).