Manchester United Duduki Peringkat Kedua Group A, Usai Menang Atas Feyenord 4-0

EUROPA LEAGUE – Manchester United Duduki Peringkat Kedua Group A, Usai Menang Atas Feyenord 4-0 – Manchester United akhirnya bisa bernafas lega usai memenangi laga melawan Feyenord dalam laga lanjutan kompetisi Liga Eropa dengan skor yang telak yakni 4-0. Atas kemenangan tersebut, kini tim yang berjuluk Setan Merah tersebut berhasil menduduki peringkat kedua klasemen sementara Group A.

Agar bisa terus bersaing dalam ajang tersebut, United yang berlaku sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Alhasil laga baru berjalan dua menit tim tuan rumah langsung berhasil mengancam gawang lawan lewat sundulan Paul Pogba yang meskipun masih melambung diatas mistar gawang.

Namun Manchester United harus menunggu hingga menit ke 35 untuk bisa mencuri keunggulan. Berawal dari sebuah serangan balik yang dilakukan oleh Wayne Rooney, bola kemudian dioper ketengah kepada Zlatan Ibrahimovic, Ibra yang sempat dikawal ketat lantas mampu melihat celah kosong yang ditinggalkan oleh salah satu pemain lawan yang tengah menjaga Rooney dan kemudian bola diteruskan kepada Rooney sebelum akhirnya diselesaikan dengan sebuah sontekan. Keunggulan 1-0 pun bertahan hingga akhir turun minum.

Dibabak kedua, Feyenord yang tertinggal satu gol pun kembali melakukan kesalahan. Tetapnya pada menit ke 69, dimana pemain belakang yang gagal membuang bola berhasil direbut oleh pemain United sebelum diteruskan kepada Ibra, Bomber asal Swedia tersebut lantas melakukan umpan terobosan kepada Rooney sebelum akhirnya diteruskan kembali kepada Juang Mata, Mata yang tak terkawal pun dengan mudah melepaskan bola kegawang Feyenord.

Tidak membutuhkan waktu lama bagi United untuk bisa menambah keunggulan, Lewat sebuah sepakan Ibrahimovic dari sudut sempit, bola kemudian membentur kaki Jones sebelum akhirnya masuk kegawang. United pun unggul 3-0. Jesse Lingard kemudian melengkapi kemenangna United menjadi 4-0 setelah sepakan nya dari luar kotak pinalti gagal diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Feyenord. Hasil tersebut membuat United berada diposisi ke dua dengan perolehan 9 poin. Sementara Feyenord berada diposisi ketiga dengan hanya mengumpulkan nilai sebanyak 7 poin. (ax)