Manchester United Gagal Balas Dendam Pada Swansea City

images (8)ENGLISH PREMIER LEAGUE – Manchester United harus mengalami kegagalan untuk bisa membalaskan dendam kekalahan mereka yang lalu atas Swansea City. Skuat asuhan Van Gaal memang harus tunduk dengan score 2-1 saat mereka bertandang kekandang Swansea City. Pertandingan awal di mulai Setan Merah memang mendapatkan serangan yang cukup mengancam dari tim tuan rumah. Dengan hasil ini Manchester United harus rela di geser oleh Arsenal yang menduduki posisi ketiga yang memanfaatkan kemenangan melawan Crystal Palace. Van Gaal mengaku cukup kecewa dengan kekalahan ini. Menurutnya skuatya bisa mengalahkan Swansea City atau bermain imbang saja. Hal ini memang seperti apa yang sudah di nyatakan oleh sang pelatih beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa skuatnya memang masih belum bisa tampil dengan peforma yang baik, karena belum bisa membuat dirinya puas.

Manchester United memang sempat menguasai jalannya pertandingan, namun keberuntungan memang sedang tidak berpihak kepada mereka. Dalam pertandingan tersebut pemain Swansea City Jonjo Shelvey dan Ki Sung-Yueng dan Bafetimbi Gomis adalah pemain yang cukup berkontribusi besar dalam laga tersebut bagi Swansea City. Manchester United memang unggul lebih dulu di babak dari Swansea City. Dan pada akhirnya ketiga pemain tersebut membuat tim tamu malu di depan publik mereka sendiri. Van Gaal menyatakan kekalahan ini memang membuat mereka cukup terpukul. Seharusnya mereka sudah bisa memenangkan pertandingan tersebut, agar mereka bisa tetap mempertahakan posisi mereka dan meraih poin penuh. Tetapi hal ini memang tidak bisa di manfaatkan dengan baik oleh para punggawa Manchester United sendiri. Van Gaal pun memberikan pujian kepada tim tuan rumah yang memang bisa membuat serangan yang cukup mengancam.

Menurut Van Gaal kini mereka harus bangkit dan tidak boleh terpuruk agar membuat keadaan tetap menjadi baik. Di lihat dari segi kualitas pemain, Manchester United memang lebih di unggulkan menang dalam pertandingan kemarin. Tapi Swansea City juga tampil dengan sangat baik dan tidak ingin membuat malu didepan publik mereka sendiri. Gol Manchester United sendiri diciptakan oleh Ander Herrera yang sukses memperdaya Lukasz Fabianski lewat sepakan first time memanfaatkan assist Angel Di Maria. Gol ini memang sempat membuat semangat para pemain betambah. Namun tidak membutuhkan waktu yang lama, Swansea juga bisa membalas ketertinggalan mereka.