Marek Hamsik Ingin Menyamakan Rekor Dari Diego Maradona

LIGA ITALIA 2016 – Perwakilan dari kubu Napoli yakni Marek Hamsik musim ini telah menunjukkan penampilan agresifnya di kalangan sepakbola bersama dengan rekan setimnya. Raihan gol yang ia hasilkan itu hampir mendekati torehan gol paling banyak di barisan kubu tersebut setelah Diego Maradona lebih dulu dicap sebagai topskorer pada akhir musim lalu. Pesepakbola berkelahiran 29 tahun ini sudah menghasilkan seratus buah gol sejak memperkuat Napoli. Dua gol yang ia tuntaskan ke jala Chievo pada bulan September lalu membuat kariernya kian semakin disegani oleh banyak pihak. Perlawanan Napoli atas Chievo kala itu berujung skor dua-kosong. Ini dapat diartikan bahwa Hamsik hanya selisih 4 gol atas Edinson Cavani yang masih bertengger diurutan ketiga dengan cakupan 104 gol.

Hamsik juga berbeda lima belas point dari Diego Maradona yang menetap di posisi pertama. Dengan demikian, Hamsik bertekad untuk lebih tajam lagi dalam melakoni derby di musim panas nanti supaya rekornya dapat tercapai dengan sempurna. ” Setiap pemain pasti mempunyai niat dan tujuan yang sama dalam membawa rekan setimnya mengantongi banyak trofi sekaligus menjadi pemain topskorer. Itu yang menjadi keinginan saya dalam bermain di kubu Napoli. Meski kehilangan Griezmann pada akhir bulan lalu, namun Manager Napoli tidak keberatan dan terus mempercayai skuadnya untuk tampil maksimal seperti di tahun sebelumnya “, Sebut Piotr Zielinski.

Sepanjang pertandingan, sumbangan gol paling besar oleh Hamsik berawal dari tahun 2010/2011-2014/2015 dengan jumlah 13 gol. Dengan menyisakan kontrak selama empat tahun lagi, dimana Hamsik akan berupaya untuk menjadi pemain topskorer di sepanjang kompetisi Serie A. ” Sangat sulit untuk melewati rekor dari pemain legendaris itu baik di Liga domestik maupun di ajang lainnya. Namun semua itu perlu konsentrasi yang tinggi dalam menghasilkan gol ke gawang rival. Hanya selisih 15 gol, saya sudah dapat melampaui Edinson Cavani dan juga Diego Maradona “, Jelasnya.

Sementara itu, kedudukan Partenopei dalam klasemen sementara tidak begitu bagus. Mereka membutuhkan empat angka lagi untuk menggeser posisi Juventus di urutan pertama yang kini tampil begitu mengesankan. Meski demikian, Hamsik percaya bahwa Napoli adalah klubnya itu mampu mengatasi ini semua dengan rasa percaya diri yang tinggi di setiap laga manapun. Menurut AGEN BOLA TERPERCAYA – ” Ini hanya awal persaingan dan masih banyak lagi laga yang harus kami akhiri. Oleh sebab itu, kami membutuhkan waktu untuk memperbaiki ini semua “. Ujar Arkadiusz Milik dan Dries Mertens di situs Soccernet. ( JH ).