Memphis Depay Membuat Satu Gol Untuk MU

Memphis DepayPREMIER INGGRIS 2016 – Sejauh ini, pemain yang pernah mencetak banyak gol di kompetisi Liga Belanda belum terdengar di karangan Premier Inggris. Namun menjalani bulan February ini, dimana pemain yang disebut-sebut oleh media Liga Inggris yakni Memphis Depay telah menunjukkan keyakinan diri di hadapan para pendukung tersendiri usai menciptakan satu gol untuk rekan setimnya demi meloloskan diri sebagai pemenang atas persaingan terhadap klub manchester United. Kala itu, Depay diterapkan oleh Louis Van Gaal sebagai starter yang dipercaya saat berhadapan dengan FC Midtjylland pada leg perdana sesi 32 besar Liga Europa yang berlangsung pada tangggal 18 February 2016 dini hari. Atas keberhasilan tersebut, Memphis terus mendapatkan dukungan besar dari pihak petinggi tim The Reds.

Gol yang dibuat oleh Depay terjadi dimenit ke 37 usai memaksimalkan umpan silang dari rekan setimnya di posisi lini depan. Dengan posisi yang pas dan tidak terkawali oleh bek pertahanan tuan rumah, Memphis lantas meneruskan bola tersebut ke jarang gawang Midtjylland. Namun gol yang dihasilkan Memphis tidak bertahan cukup lama usai tim lawan sukses menambahkan dua gol ke gawang mereka. Alhasil, MU harus mengalami kekalahan tipis yang berakhir skor satu-dua. Dengan kegagalan tersebut, wajar jika kedudukan Louis Van Gaal semakin dispekulasikan oleh banyak pihak lantaran kurang profesional dalam melatih tim besutannya sendiri.

Meskipun hasil pertandingan tersebut harus berakhir kekalahan, namun Memphis tidak kecewa dengan permainannya sebagai starter. Dia mengaku walau para pemain MU sudah bermain cukup bagus dalam memberikan penyerangan maupun memanfaatkan kans di barisan manapun. Hanya saja, mereka kurang fokus pada pemberian umpan maupun assist di atas lapangan. Disamping itu, Memphis Depay menghasilkan gol terakhirnya pada tanggal 21 November lalu sewaktu The Red Devils menundukkan Watford dua-satu di kompetisi Premier Inggris.

Setelah direkrut dari kubu PSV Eindhoven pada akhir tahun lalu serta dicap sebagai salah satu pemain yang berkualitas di Eredivisie musim 2014-2015, dimana dirinya sudah mencetak 22 gol. Menurut Casino Sbobet 338A – Melihat gaya performanya yang begitu fantastis, Van Gaal akhirnya berniat untuk menghadiri Memphis dengan menghabiskan dana sekitar 25 juta Pounds. Harga itu justru diharapkan Van Gaal bisa membawa tim Setan Merah mencakup banyak gelar di musim depan nanti. Namun keinginan Anthony Martial, Chris Smalling juga demikian. ( JH ).