Menghadapi Lyon, Juventus Tertahan 1-1

CHAMPIONS LEAGUE – Menghadapi Lyon, Juventus Tertahan 1-1 – Pada lanjutan Liga Champions Eropa Group H, Juventus secara mengejutkan tertahan atas perlawanan Lyon dengan skor akhir 1-1. Meski bermain dikandang sendiri, Juventus sesungguhnya mampu menguasai jalan nya pertandingan, akan tetapi tuan rumah terpaksa harus rela bermain imbang setelah mampu dibalas oleh Corentin Tolisso melalui sebuah sundulan.

Juventus yang bermain dihadapan pendukung nya sendiri terlihat mampu menguasai jalan nya pertandingan, akan tetapi peluang pertama justru berhasil dibuat oleh Lyon, dimana salah satu pemain Lyon berhasil lolos dari jebakan offside. Akan tetapi peluang tersebut masih mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Gianluigi Buffon. Tidak berselang lama dari moment tersebut, giliran Juventus yang mengancam pertahanan Lyon lewat aksi Manduzkic yang meskipun masih mampu diamankan oleh Lopes.

Binconerri akhirnya berhasil membuka keunggulan dimenit ke 13 lewat gol yang lahir pada titik putih. Dalam hal tersebut terlihat Stefano Sturaro dilanggar oleh Mouctar Diakhaby dalam area terlarang. Gonzalo Higuain yang kemudian maju sebagai eksekutor dengan sangat meyakinkan berhasil menjebol jala yang dikawal oleh Lopes. Keunggulan 1-0 pun lantas bertahan hingga akhir turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah masih terlihat dominan dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi setiap serangan yang dibangun oleh Claudio Marchisio dkk masih belum berhasil membuahkan hasil. Sementara bagi tim tamu sendiri, usai tertinggal satu gol mulai terlihat meningkatkan tempo serangan. Namun Lyon harus menunggu hingga menit ke 84 untuk mencetak gol penyeimbang. Adalah Corentin Tolisso yang akhirnya mampu menjebol jala Buffon setelah berhasil memanfaatkan umpan melalui sebuah tendangan bebas.

Usai tim tamu menyamakan kedudukan, panasnya pertandingan langsung meningkat. Juventus dalam hal ini hampir saja kebobolan setelah Andrea Barzagli melakukan blunder pada saat laga telah memasuki menit perpanjangan waktu, akan tetapi Alexandre Lacazette gagal memanfaatkan pelaung emas tersebut dan hingga laga usai kedua tim pun berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1. (ax)