Mesin Gol Barcelona Tiba-Tiba Terhenti

imagesAGEN BOLA TERBAIK 2016 – Barcelona yang di beberapa pertandingan terakhir musim ini sangat rajin mencetak gol harus terhenti, dini hari tadi dalam melawan sang tuan Rumah Espanyol. Di laga Journada ke 17 ini hasil imbang memang diraih skuat asuhan Luis Enrique. Dan mereka juga harus rela digeser dari pemuncak klasemen dari Atletico Madrid yang naik diatas mereka. Sebelumnya Barcelona dan Altetico Madrid memiliki raihan poin yang sama. Dan kini Atletico Madrid harus memimpin sementara dengan raihan 41 poin. Banyak pihak yang menyalahkan Messi yang tidak bisa mencetak lagi gol untuk Barcelona. Hal ini memang sudah pernah terjadi sebelumnya di tahun 2015 lalu di bulan Januari saat mereka menghadapi Malaga di depan publik mereka sendiri.

Dalam pertandingan dini hari tadi memang banyak peluang yang didapatkan oleh Lionel Messi dan kawan-kawwan.Namun keberutungan memang sedang tidak berpihak kepada mereka saat ini. Seperti biasanya dalam pertandingan ini Enrique memang menurunkan semua para pemain bintangnya. Namun hal tersebut tidak bisa memastikan kemenangan bagi mereka. Menurut sang pelatih ini adalah hasil yang cukup adil bagi mereka. Sebelumnya Enrique sudah mengatakan kepada skuatnya bahwa mereka harus bisa bertanding dengan focus dan serius. Ini tidaklah mudah untuk mempertahankan posisi mereka di klasemen. Walaupun musim ini masih sangat panjang, namun Enrique ingin skuatnya tetap bermain aman agar mereka bisa meraih lagi gelar juara yang pernah mereka dapatkan seperti musim lalu.

Luis Enrique setelah pertandingan usai,sempat mendapati wawancara salah satu stasiun Televisi Spanyol. Pelatih itu mengatakan dirinya tidak menyalahkan para pemain atau siapapun. Menurutnya tuan ruamah Espanyol memang sudah tampil dengan sangat baik. Mereka mempunyai pertahanan yang sangat baik pastinya. Kini yang terpenting adalah menjadikan hari ini sebagai pengalaman untuk bisa memotivasi diri di pertandingan selanjutnya mereka harus bisa meraih kemenangan. Karena tidaklah mudah untuk menjalani semua pertandingan musim ini semulus musim lalu. Enrique tidak ingin skuatnya terlalu percaya diri tinggi, dan berambisi yang berlebihan,apabila permainan mereka tidak bisa menunjukan perjuangan yang keras.