Meski Hanya Mencetak 1 Gol, Lewandowski Patut Diberikan Pujian

PIALA EROPA – Meski Hanya Mencetak 1 Gol, Lewandowski Patut Diberikan Pujian – Striker Timnas Polandia yakni Robert Lewandowski sempat diperkirakan akan menjadi salah calon top skorer diajang Piala Dunia, akan tetapi Lewandowski justru gagal membuktikan kemampuan nya. Lewandowski hanya berhasil mencetak 1 gol kala Polandia menghadapi Portugal sebelum akhirnya tersingkir dari ajang tersebut.

Berkat penampilan nya bersama dengan Timnas Polandia, tidak heran jika dirinya sempat dibanjiri oleh berbagai kritikan. Akan tetapi Adam Nawalka selaku pelatih Timnas Polandia justru memberikan respons yang positif terhadap salah satu pemain nya. Meski hanya mencetak satu-satunya gol bagi Polandia, Lewandowski tetap menjadi bagian penting dalam tim dimana dirinya kerap kali mampu memberikan motivasi kepada para rekan setim nya.

Namun sungguh sayang, pemain yang kini membela Bayern Munchen tersebut harus pasrah jika tim nya gagal melaju kebabak selanjutanya setelah tersingkir oleh Portugal lewat drama adu pinalti. Sempat unggul terlebih dahulu pada awal pertandingan berkat gol yang dicetak oleh Robert Lewandowski, Portugal akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 33 lewat gol yang dilepaskan oleh Renato Sanchez.

Kedudukan 1-1 lantas berlangsung hingga babak kedua berakhir dan harus dilanjutkan melalui babak tambahan. Dalam babak tersebut kedua tim juga tidak mampu merubah kedudukan dan kembali harus dilanjutkan lewat babak pinalti. Dalam drama adu pinalti Jakub Blaszczykowski gagal menjalankan tugasnya dengan baik dan berakhir dengan gol ke lima yang dicetak oleh Richardo Quaresma. Portugal akhirnya lolos ke babak selanjutnya, sementara Polandia harus segera angkat kaki dari ajang tahunan tersebut. (ax)