Meski Kalah Atas Real Madrid, Sevilla Tetap Layak Dipuji

Piala Super Eropa 2016 – Meski Kalah Atas Real Madrid, Sevilla Tetap Layak Dipuji – Sevilla gagal memenangi laga Piala Super Eropa 2016 setelah ditundukan oleh Real Madrid dengan skor tipis 3-2. Meski takluk ditangan El Real namun Sevilla tetap patut dipuji atas kegigihan nya dalam bermain.

Menghadapi Real Madrid yang tampil tanpa sejumlah pemain intinya Sevilla justru gagal memanfaatkan peluang yang ada. Real Madrid dalam hal ini berhasil mendominasi jalannya laga hingga sepanjang pertandingan, namun tim asuhan Zinedine Zidane tersebut baru berhasil menjebol gawang Sevilla setelah laga berjalan pada menit ke 21 lewat gol yang disarangkan oleh salah satu talenta muda nya yakni Marco Asencio.

Sevilla yang tertinggal satu gol pun mencoba untuk membalas, tim yang ditangani oleh Jorge Sampaoli tersebut pun harus menunggu hingga menit ke 41 untuk mencetak gol penyeimbang, dimana Franco Vazquez mampu memanfaatkan sebuah umpan silang dengan sebuah sepakan yang keras.

Dimenit ke 72 Sevilla justru kembali mencetak gol kedua nya lewat titik putih. Ini berawal dari sebuah pergerakan Vitolo yang terlihat dilanggar oleh Sergio Ramos menghasilkan sebuah tendangan pinalti, Konoplyanka yang mengambil tugas tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Sevilla dalam hal ini sudah berada diatas angin dalam menjuarai ajang tersebut. Akan tetapi dua buah gol yang dicetak oleh masing-masing oleh Sergio Ramos dan Dani Carvajal dimenit perpanjangan waktu berhasil mengantarkan tim nya menang atas Sevilla dengan skor akhir 3-2 sekaligus harus menutup harapan mereka untuk bisa menjuarai gelar Piala Super Eropa 2016 ini. (ax)