Messi Dan Suarez Membawa Barca Tundukkan Sampdoria

INTERNASIONAL CLUB FRIENDLIES 2016 – Lionel Messi dan Luis Suarez telah membawa Barcelona unggul sebagai pemenang atas klub Sampdoria pada babak Internasional Friendly musim 2016 ini. Mengingat musim sebelumnya, dimana tim I Blaugrana selalu menggelar tahun tersebut dengan ajang perebutan titel Joan Gamper di kandang sendiri demi memberikan kehormatan kepada pihak pendiri klub sekaligus Presiden tim asal Catalan itu. Namun perlawanan atas Sampdoria pada tanggal 11 Agustus 2016 merupakan tantangan berat bagi Barca selama ini. Sebelum laga ini dimulai, dimana Sampdoria sudah dua kali berhadapan dengan kubu Barcelona pada musim 1997 silam dan unggul satu-kosong pada musim 2012 lalu di Stadion Camp Nou.

Menjalani tahun 2016 ini, Sampdoria harus mengalami kekalahan tipis yang berakhir skor tiga-dua atas tim lawannya itu. Dalam ajang sengit ini, gol Los Cules mampu disarankan pemain Luis Suarez dimenit ke 16. Gol tersebut bermula dari operan matang yang diberikan Messi kepada Andres Iniesta dari kawasan kotak terlarang. Dengan posisi yang tidak terkawalkan, Suarez langsung melakukan aksi salto ke gawang Sampdoria. Namun Barca menambahkan papan skor pada menit ke 22 lewat umpan rebound dari Ivan Rakitic yang mampu menetap kepelukan Lionel Messi. Striker Argentina itu lantas melewati penjaga gawang Emiliano Viviano terlebih dahulu sebelum melepaskan tembakan jitu ke jala tim tamunya itu. Skor pun berubah untuk sementara waktu.

Menjelang beberapa menit kemudian, gol penambah dari kubu Blaugrana mulai terlahirkan. Dimenit ke 34, Lionel Messi lagi-lagi menunjukkan permainan agresifnya dengan melepaskan tembakan bebas yang cukup keras ke arah gawang Viviano. Sontekan on targetnya itu membuat para penonton aksi lainnya bersorakan dan memberikan pujian besar kepada dirinya. Namun menjalani sesi kedua, Arda Turan hampir membuka keunggulan pada menit ke 64 andaikata sundulan volinya itu tidak menghajar tiang gawang Sampdoria dengan tipis. Peluang Denis Suarez juga tidak berbeda jauh dengan aksi yang ia lakukan pada tiga menit sebelumnya.

Dimenit ke 76, Sampdoria berupaya keras untuk menciptakan satu gol semata wayang di ajang tersebut. Menurut TARUHAN BOALA ONLINE – Meski dijaga ketat oleh dua bek pertahanan tuan rumah, dimana Sampdoria mengandalkan pemain Ante Budimir di barisan lini depan. Saat itu, Budimir memanfaatkan umpan silang dari rekan setimnya dan menyarankan bola ke jala Marc Andre Ter Stegen untuk mencatatkan namanya di atas papan skor pada kompetisi Internasional Club Friendlies. ( JH ).