Mourinho Akui Rooney Selalu Mendapatkan Kehormatan Dari Fans United

PREMIER INGGRIS 2016 – Wayne Rooney dikabarkan tidak mendapatkan pujian besar dari para pendukung Tim Nasional Inggris kala menjalani kompetisi Internasional. Meski demikian, Jose Mourinho selaku Manager The Red Devils mengakui bahwa striker berbintang itu selalu mendapatkan sambutan meriah di barisan kubu Manchester United kendati penampilannya tidak begitu bagus seperti di tahun sebelumnya. Banyak diantara suporter United merasa bahagia dengan keberadaannya di Stadion Old Trafford sejak bermain di posisi lini depan. Rooney kini kembali ke tim asalnya itu kala mengakhiri persaingan di derby Internasional bersama dengan Timnas Inggris pada akhir pekan lalu. Kehadirannya pun menjadi peluang besar bagi Paul Pogba dan lainnya dalam melakoni laga di Premier Inggris.

Selama memperkuat Tim Three Lions itu, dimana performa Rooney dinilai kurang fantastis dan sulit untuk menciptakan assist maupun gol di hadapan para pendukung Inggris. Alhasil, dia pun tidak mendapatkan sambutan dari pihak tersendiri. Melihat hal seperti ini, Mourinho membela tim asuhannya itu bahwa dirinya masih dihargai oleh pendukung United meskipun dirinya tidak diakui hebat oleh pihak Inggris. ” Kami selalu memberikan dia kepercayaan tinggi kala bersaing di atas lapangan dan itu juga dilakukan oleh suporter United yang ada di dalam. Jadi semua itu tergantung pada keberuntungannya “, Ujar Mourinho.

Pada perlawanan atas Malta, dimana Rooney sering dimainkan sebagai pemain starter dan penampilan dirinya itu mendapatkan ejekan buruk dari pendukung Timnas Inggris. Sedangkan di derby selanjutnya saat berhadapan dengan Timnas Slovenia, penyerang 30 tahun ini tidak ikut dalam catatan skuad. Akan tetapi, Mourinho mengungkapkan walau Rooney telah menjadi bagian penting dari United. Oleh karena itu, Jose pun tidak ingin kalau tim besutannya itu harus mengalami ketidakpuasan selama bermain di dunia sepakbola. Disamping itu, pelatih Portugal ini justru memberikan penilaian bahwa Rooney masih disegani oleh pihak suporter United.

Rooney tidak hanya disingkirkan dari Tim Nasional Inggris. Di kubu United, dia cuma bermain sebagai pemain cadangan dari tiga kali persaingan terakhir di musim ini. Menurut BANDAR IBCBET ONLINE – ” Diantara banyaknya penyerang tim Setan Merah, Rooney merupakan pemain terakhir yang jarang diturunkan oleh Mourinho. Namun dirinya masih dihormati banyak orang meski belum tampil agresif di sepanjang kompetisi terutama di ajang Liga Premier Inggris. Mengandalkan Anthony Martial dan Memphis Depay sudah dapat memudahkan United dalam mencakup keberhasilan besar di persaingan manapun “, Sebut mantan pelatih Chelsea itu. ( JH ).