Neymar Di Kritik Bermain Terlalu Serakah, Suarez Berikan Pembelaan

images (11)LIGA SPANYOL – Dalam pertandingan penting El Classico kemarin, Neymar mendapatkan sedikit kabar yang tidak mengenakan. Neymar dinyatakan bermain terlalu serakah dalam permainan tersebut. Namun hal tersebut memang bertolak belakang dengan beberapa rekan setim Neymar, Yakni Suarez dan Messi. Menurut Suarez tindakan Neymar adalah bukan tidakan serakah, melainkan Neymar ingin menciptakan suatu peluang yang kemungkinan besar harus diselesaikan sendiri. Tapi menurut Suarez apapun permainan yang ada kurang baik yang mereka jalani kemarin haruslah mereka lupakan. El Classico memang sudah mereka menangkan di depan publik mereka sendiri. Hal ini juga menjaga jarak poin mereka dengan Real Madrid yang mencoba untuk menggeser posisi mereka dari pemuncak klasemen. Dalam pertandingan kemarin Suarez memang menjadi orang yang berperan penting. Satu gol dibabak kedua kemarin memang membuat Barcelona terhindar dari kekalahan dan bermain imbang. Neymar sendiri memang bermain dengan sangat baik kemarin, menurut Suarez.

Selain itu Messi juga bermain sama baiknya. Dalam pertandingan kemarin, Messi memang menjadi raja assist penting. Suarez memang selalu memberikan pembelaan kepada kompatriotnya, Neymar maupun Messi. Suarez juga menyatakan bahwa setiap pemain terkadang memang mempunyai sikap egois. Dan sikap ini memang bisa dikatakan dalam bersikap tepat ataupun serakah. Selain itu Suarez juga menyatakan Neymar adalah salah satu pemain kunci mereka, dan jadi wajar-wajar saja jika Neymar memiliki sedikit sikap egois, tetapi tidak berlebihan. Setiap pemain memang sudah diasah untuk bermain tim bukan untuk bermain Individual. Dan apabila salah seorang pemain bermain serakah, tetapi itu tidak lah serakah yang berlebih menurut Suarez. Pemain berjuluk El Pistolero itu juga meyakinkan bahwa Neymar nantinya bisa mendapatkan gelar Ballon D’or untuk musim mendatang.

Perbedaan umur Suarez dan Neymar memang cukup jauh. Neymar memang lebih muda. Namun apa yang sudah mereka raih kemarin memang membuat semua orang di Camp Nou bersorak senang dan pelatih Luis Enrique pun cukup bahagia. Tetapi mereka memang tidak boleh bermain buruk di beberapa pertandingan yang akan datang, karena hal itu bisa saja membuat mimpi mereka untuk meraih gelar Juara La Liga sia-sia. Barcelona memang berpeluang besar untuk bisa menjadi juara di musim ini. Suarez juga mengatakan kerja sama dirinya dengan Messi dan Neymar semakin hari memang sudah semakin baik.